Media Informasi Terkini

Anjuran Rasul Untuk Meminum Susu. Ini Manfaat Yang Perlu Di Ketahui



Sahabat Mursyid hasan yang selalu mendapat rahmat dari Allah Swt, sebenatr lagi kita akan memasuki bulan suci ramadlan, sebelum bulan suci itu tiba, tidak ada salahnya kita menyiapkan diri agar tubuh kita tidak mudah sakit, lemah.

Bagaimana caraya agar tubuh kita tetap terjaga dan tetap sehat ketika menjalani bulan puasa nanti, Gampang, ini anjuran langsung dari Rasulullah Saw. apa anjuran itu agar tubuh kita tetap prima, yakni meminum susu.


Tapi Ada Susu Sapi Bahaya ini yang harus di hendari oleh kita semua.


Sahabat pasti sudah tahu apa itu susu, Namun, sedikit di antara kita belum tahu apa kasiat dan rahasia susu sampai-sampai Rasulullah Saw menganjurkan kita untuk meminumnya.

Susu ini sudah ada sebelum Islam datang dan juga salah satu minuman yang menyehatkan dan menyegarkan, susu juga bisa di minum oleh siapa saja baik bayi atau orang sudah lanjut usia. dari banyaknya kasiat yang terkandung dalam susu sampai Rasulullah Saw bersabda, "Tidak ada satupan makanan atau minuman yang setara dan bisa menggantikan susu.


Minuman Istimewa

Susu bisa di minum oleh siapapun, baik bayi, orang dewasa, orang tua, wanita hamil sampai orang sakit, itu artinya susu memiliki banyak kemanfaatan bagi tubuh, kenapa susu di katakan minuman istimewa?

karena susu memiliki berbagai macam vitamin dan juga banyak kemanfaatan bagi utubh manusia untuk itu susu di katakan minuman istimewa.

Sahabat Nabi muhammad Saw yakni Ibn Abbas pernah meriwayatkan satu hadits, "Aku bersama Rasulullah Saw dan Khalid bin Walid berkunjung kerumah Maimunah, lalu Maimunah menyuguhi susu kepada kami.

Lalu Rasulullah Saw meminum susu yang di suguhkan kepada beliau, lalu beliah bersabda. "Jika kalian semua ingin meminum susu hendaknyamembaca, "Allahumma Baarik lana Fihi wa zidna minhu.

Khasiat Susu

Susu merupakan salah satu minnuman yang banyak vitamin dan kandungan mineralnya, terutama kandungan kalsiumnya.

Ini ada beberapa macam manfaat susu bagi tubuh di antaranya:

a. Sumber Kalsium Dan Protein
b. menjaga Kesehatan gigi dan tulang
c. memperbaiki tekanan darah
d. menjaga berat badan
e. mengurangi stress
f. memperngaruhi kesuburan untuk mendapatkan anak


Demikian penjelsana mengenai  Anjurkan Rasul Untuk Meminum Susu Ini Kasiatnya, semoga dengan hadirnya artikel ini memberi kemanfaatan bagi kita semua. aminn

Baca Juga: Menelan Sisa Makanan Di Mulut Siang Hari Saat Puasa

Tag : Islam
0 Komentar untuk "Anjuran Rasul Untuk Meminum Susu. Ini Manfaat Yang Perlu Di Ketahui"

Back To Top