Media Informasi Terkini

#Travelling. 5 Wisata Kota Malang Yang Terkenal, Keren Dan Wajib Anda Kunjungi Saat Liburan

Wisata merupakan salah satu aktifitas untuk menenangkan hati, degan mengunjungi beberapa tempat yang di yakini bisa menghibur hatinya. biasanya orang yang melakukan wisata ini orang-orang yang super sibuk, sehingga dengan wisata rasa jenuhnya terasa hilang.

Wisata yang terkenal di setiap daerah pasti memiliki, baik berupa pemandangan alam, laut, air terjun atau peninggalan zaman dahulu. 

Wisata biasanya di lakukan saat libur kerja atau libur sekolah atau libur setelah hari raya idull fitri. Nah untuk itu sebelum hari raya idul fitri tiba, tidak ada salahnya kami membagikan informasi seputar wisata yang menarik utnuk di kunjungi.


Baca Juga: Keindahan Gladak Perak Lumajang menyimpan Sejuta Misteri 


Agar nanti setelah hari raya idul fitri usai, anda tinggal menyiapkan bekal untuk mengunjungi wisata yang anda pilih dan inginkan sebelumya.

Berikut beberapa Wisata Kota Malang yang terkenal:


1. Taman Kelinci

Taman Kelinci. Pujon

Kota malang memiliki wisata yang sangat unik dan keren yakni taman kelinci, jangan salah faham, meskipun bernama taman kelinci, bukan berarti untuk hewan kelinci. lebih jelasnya taman yang mirip dengan kubuknya kelinci.

Banyak gundukan tanah dan juga banyak lubang yang bisa di lewati oleh orang dewasa, taman kelinci ini sudah di melengkapi berbagai fasilitas yang di butuhkan oleh pengunjung, seperti toilet, mushalla dan tempat parkir.

Untuk tiket masuk 1 orang di kenai biaya 5000, bagaimana murah kan?. untuk lokasi Taman kelinci ini beralamat Jalan, Paralayang, Desa Pandesari, kecamatan Pujon.


2. Paralayang  Malang


Paralayang. Kota Malang


Wisata Kota Malang Malam Hari, kebanyakan yang kita ketahui, seorang yang berwisata pasti di siang hari, ternyata asumsi tersebut terlalu kuno, buktinya kini banyak pengunjung memilih wisata di malam hari.

Dimana? yang pasti di kota malang tempatnya, wisata ini di buka  mulai pagi, Namun, lokasi wisata ini lebih menariknya di malam hari, sebab, ketika berlibur pada malam hari, anda akan di perlihatkan pemandangan yang belum anda lihat sebelumnya.

Yakni bagi akan di suguhkan Paralayang di malam hari, karena bisa melihat indahnya pemandangan lampu-lampu yang menyala di setiap mata memandang dan juga ada lampu  kelap-kelip yang menjadikan malam anda terasa nikmat.

Jika. anda berminat mengunjungi wisata ini, maka alamat yang harus anda tempuh yakni  terletak di Jalan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.


Rumah Pohon. 

Nah. untuk tiket masuk anda akan di kenai biaya 10.000 untuk 1 orang, untuk biaya jasa parkir sepeda motor 5000, kalau mobil 8000. sedangkan jika anda ingin menginap di Rumah kayu, anda harus merogoh kocek sebesar 500.000 untuk 2 orang, kalau 6 orang biaya menginap sekitar 1.000.000.


3. Masjid Tiban Turen


Masjid Tiban. Turen


Kecamatan Turen Kabupaten Malang memiliki wisata religi yang paling banyak di kunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan lokal sampai wisatawan  mancanegara, kunjungan ini tidak lain karena rasa penasarannya terhadap masjid misterius ini.

Betapa tidak misterius, warga sekitar masjid ini tidak mengetahui atau  tidak sadar bahwa ada masjid megah seni ukir ala timur tengah.

Banyak pertanyaan-pertanyaan dari para pengunjung yang belum terjawab dengan puasnya. ukiran ala timur tengah, bangunan yang menjulang tinggi, fasilitas yang memadahi di dalam area masjid. ada kebun binatang, pasar, pesantren

Jika anda berminat untuk mengunjungi masjid yang penuh misteri dan keindahan arsiteksturnya tidak tertandingi. maka alamat yang akan anda tuju JL KH Wahid Hasyim Gang Anggur, Sananrejo, Turen, Malang, Jawa Timur 65175

Nah. untuk masuk ke masjid tiban ini anda tidak perlu repot mengocek sebab biaya masuk gratis. anda hanya di kenai biaya parkir, untuk kendaraan roda dua 2000, kendaraan roda 4 5000, sedangkan untuk bus pariwisata 7000.

Semua informasi di sini merupakan salah satu Wisata Kota Malang Yang Terkenal, sehingga perlu untuk di kunjungi oleh anda yang suka sekali keliling kota untuk menikmati keindahan alam, khususnya wisata malang . berikut kami juga ada wisata yang wajib anda kunjungi:


4. Grojokan Sewu


Sumber Maron/ Grojokan Sewu


Karangsuko, Pagelaran,Malang merupakan salah tempat yang terhampar luas area wisata. yang penting untuk anda kunjungi di ahir tahun. pemandangan pepohonannya yang masih hijau, jernihnya air yang mengalir, tempatnya yang nyaman. menambah keindahan wisata Grojokan Sewu (Sumber Maron)..

Di sumber maron ini nantinya anda akan di suguhkan beberapa wisata yang tidak akan anda dapatkan di berbagai wisata di kota malang ini, seperti terapi ikan,  river tubing (mengapung di atas air dengan bantuan Ban), flying fox (Menyeberang menggunakan tali), dan kuliner khas asli.

Untuk biaya yang akan keluarkan saat mengunjungi wisata Grojokan Sewu.

Untuk Parkir sepeda motor anda akan di kenai  2000/unit, Parkir mobil: Rp. 5000/unit
Ban dalam kecil: Rp. 3000/unit dipakai sampai puas dalam lokasi wisata. Ban dalam sedang: Rp. 7000/unit dipakai sampai puas dalam lokasi wisata
Ban dalam untuk river tubing: Rp. 10.000/unit dipakai sampai puas dalam lokasi wisata
Sewa karpet untuk lesehan: Rp. 3000/lembar
Loker penitipan barang: Rp. 3000/loker bisa dipakai tanpa batas waktu dalam sehari
Kamar Mandi: Rp. 2000/orang
WC: Rp. 1000/orang
Ruang ganti: Rp. 1000/orang
Flying Fox: Rp. 10.000/orang
Terapi ikan: Rp. 15.000/orang

Kalau anda menggunakan semua fasiltas ini anda hanya di kenai total biaya 55.000. bagaimana murah meriah kan.


5. Wisata Bajol Mati


Pantai Bajol Mati


Bajol mati merupakan nama dari misteri yang di berikan oleh warga sekitar, lantaran di tepi pantai  tersebut ada batu  memanjang merip seperti buaya raksasa. ada pendapat lagi, dulu ada seekot buaya yang mati di tepi pantai, dari semua cerita ini lalu beredarlah nama bajol mati (Buaya mati).

Pengunjung yang ingin menikmati indahnya pantai bajol mati, maka anda akan di sediakan di sebuah muara sungai yang langsung bermuara di pantai. Ditempat itulah para pengunjung baiasa  bermain air sepuasnya.


Nah. kalau anda berniat berlibur ke pantai bajol mati saat liburan nanti. maka alamat yang akan anda lalui desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten. Malang provinsi Jawa timur.

Fasilitas yang di sediakan oleh pengelola wisata bajol mati ini hanya musholla, tolet+kamar mandi, kuliner, untuk hotel atau penginapan belum di sediakan untuk itu bagi pengunjung yang jauh dan ingin bermalam di sekitar pantai di sarankan membawa tikar.

Bagaimana?? keren bukan pemandangan wisata kota malang, Nah untuk itu jangan lewatkan untuk mengunjungi wisata di atas ini agar rasa stresss anda hilang..

Kunjungi juga beberapa wisata yang lain seperti Eksotis, Goa Jomblang Wisata Ngehits Di Yogyakarta













Tag : travelling
0 Komentar untuk "#Travelling. 5 Wisata Kota Malang Yang Terkenal, Keren Dan Wajib Anda Kunjungi Saat Liburan"

Back To Top