Media Informasi Terkini

Tips Cerdas Melindungi Tubuh Saat Musim Hujan

Tips Cerdas Melindungi Tubuh Saat Musim Hujan
Musim hujan

Apa kabar sahabat mursyid hasan, semoga di hari ini dan hari berikutnya selalu bersemangat untuk mengejar cita-citanya, Nah, kali ini mursyid hasan akan memberikan tips melindungi diri kita dari penyakit akibat hujan terus menerus.

Lalu apa yang akan kita lakukan jika hujan terus turun. Agar tubuh kita tetap sehat terhindar dari bermacam-macam penyakit.

Sediakan jaket tebal dan hangat

Musim hujan biasanya di identik dengan cuaca yang dingin atau lembab, sehingga bagi tubuh manusia yang kurang daya tahan tubuhnya rentan sekali terkena berbagai macam penyakit, untuk itu sediakan jaket untuk selalu menghangatkan tubuh di musim penghujan.




Apalagi sekarang ini hujan selalu turun tanpa mengenal bulan atau tahun, sehingga untuk kita selalu menjaga diri agar selalu selalu sehat.

Yang sering kehujanan yakni anak sekolah ketika pulang sekolah atau berangkat, yang namanya anak-anak pastinya sangat bahagia ketika turun hujan, tanpa memikirkan kondisi yang akan terjadi yang penting dalam benaknya hujan-hujanan.

Pengendara motor yang lupa membawa jas mantel dan kesahalan terbesar tidak mau berteduh dengan alasan ingin cepat sampai ke tempat tujuan, padahal kesehatan dirinya lebih berharga,

Lalu bagaimana kalau tubuh sudah kehujanan, maka alternatif selanjutnya yakni.

Mandi terlebih dahulu agar tubuh tidak kedinginan dan juga agar tubuh masuk angin

Siapkan air teh hangat campur jahe untuk menghangatkan di dalam tubuh.

Teh hangat di campur dengan jahe sangat ampuh untuk menghangatkan tubuh saat musim hujan, di tambah lagi rasa nyaman  dan manis

Tahap kedua untuk menghindari penyakit menyerang ketika musim hujan yakni.

Membersihkan tempat-tempat yang kumuh seperti tempat pembuangan sampah, membersikan selokan air, ini tujuannnya untuk mencegah penyakit agar tidak menyerang manusia, apalagi musim penghujan.

Tips Cerdas Melindungi Tubuh Saat Musim Hujan
Wedang Jahe Anget



Bagaimana untuk menghindari penyakit yang di hasilkan dari selokan pembungan air atau pembungan sampah yang tidak teratur.

Yang pertama kalau pembungan air bekas mandi atau cucian tutup dengan benda agar bau tidak tercium dan juga agar sinar matahari tidak mengenai air pembuangan.

Yang kedua beri ikan agar kuman-kuman tidak bisa berkembangbiak dengan baik, sebab, kuman-kuman itu termasuk makanan ikan.

Yang ketiga memberi obat pemusnah kuman yang di taburkan ke dalam air, ini biasanya di gunakan oleh masyarakat perkotaan.

Setelah tips di atas ini di lakukan maka untuk melindungi tubuh agar tetap stabil dan sehat minum makanan yang mengandung vitamin C semisal jeruk apel atau pisang

Demikian uraian artikel tentang mencegah penyakit saat musim hujan, agar tubuh tetap sehat dan terjaga.


Tag : Kesehatan
2 Komentar untuk "Tips Cerdas Melindungi Tubuh Saat Musim Hujan"

Kalau aku setelah kehujanan,setelah bersih2 wajah dan badan ... cepet2 kuolesin kayu putih seluruh badan.
Udah gitu, bikin teh panas agak manis ... diseruput ... hmmm, badan langsung anget setelahnya ☺

Back To Top