Media Informasi Terkini

*Info Islam. Menu Buka Puasa Dengan Si Raja Kurma

Kurma Halawah


Menu Buka Puasa Dengan Si Raja Kurma



Kurma halawah ini merupakan kurma yang rasanya sangat manis di banding dengan kurma-kurma yang lainnya, kurma jenis ini sangat cocok untuik menu buka puasa. Sebab, ketika seorang puasa tidak ada makanan apapun yang masuk ke dalam tubuh manusia, maka di anjurkan untuk memakan makanan yang manis agar tubuh menjadi bugar, kurma jenis ini solusinya.

Ternyata kurma  Halawah ini di percaya sebagai makanan yang menyuburkan dan menguatkan tubuh sebagaimana infus.

Untuk Kurma Halawah ini bentuknya  bermacam-macam ada yang ukurannya kecil ada pula yang berukuran besar, untuk soal rasa semuanya sama baik yang kecil atau yang besar.

Kurma Medjool 


Menu Buka Puasa Dengan Si Raja Kurma


Kurma Medjool  merupakan buah kurma yang tumbuh  pesat di negara Turqi, Namun, dengan berkembangnya zaman buah kurma ini sudah tersebar di seluruh penjuru dunia.

Khususnya Negara Indonesia, kerena buah kurma jenis Medjool ini memiliki rasa yang sangat manis, sehingga banyak orang yang ingin menikmatinya , khusunya saat memsuki bulan puasa. Bahkan oleh masyarakat yang gemar membeli kurma atau penjual, kurma ini di juluki dengan si raja kurma, kerena rasanya berbeda dengan kurma-kurma yang lain.

Kurma segar dari Turki ini, merupakan jenis kurma segar yang banyak dijual di pasaran, sehingga sekarang tidak perlu lagi pergi ke Turki untuk membeli kurma Medjoll, di pasar besar yang tersebar di wilayah Indonesia sudah menyediakan.

Kurma Saidy


Menu Buka Puasa Dengan Si Raja Kurma


Kurma Saidy merupakan kurma asli dari negara Libya dan menjadi ikon kurma terpopuler di negara ini, bentuk kurma ini sangat unik yakni agak lembut, kenyal dan lengket, masalah  rasa jangan di tanya, sebab, Daging buah Kurma Saidy sangat lembut dan rasanya t lengket ke lidah.

Ketika mamasuki bulan ramadlan banyak orang dari timur tengah berbondoog-bondong kenegara Libya, tujuannnya cuman satu yakni membeli kurma jenis saidy, karena harganya yang murah, buah kurmanya pun tidak kalah saing dngan kurma-kurma yang lain.

Unutk muslim Indonesia jangan khawatir di pasar atau toko terdekat banyak menyediakan kurma jenis ini, apalagi daerah surabaya letaknya di masjid ampel denta banyak menjual berbagai macam kurma yang tumbuh di negara timur tengah.



Kurma Nabi

Menu Buka Puasa Dengan Si Raja Kurma

Kurna Nabi atau yang biasa di sebut dengan kurma ajwah, kurma jenis ini konon paling di sukai oleh Nabi Muhammad Saw, sehingga kurma jenis ini harganya sangat mahal di banding kurma-kurma yang lain, ntah kerena di sukai oleh Nabi sampai-sampai harganya mahal atau mahal karena rasanya yang sangat mengiurkan.

Kurma Ajwah tumbuh subur di negara Madinah serta  Warna buahnya sangat  hitam gelap. Untuk soal daging kurma ini sangat  lembut dengan rasa yang tidak  terlalu manis seperti menyerupai rasa anggur kering.

Kenapa Nabi Muhammad Saw sangat menyukai kurma ini, padahal rasanya tidak terlalu manis, ternyata ini alasannya.

Peneliti menemukan bahwa kurma ini mengandung banyak nutrisi sangat baik serta sangat bagus di konsumsi oleh para penduduk yang bertempat tinggal di daerah panas atau hangat. 

Kurma Mozafati


Menu Buka Puasa Dengan Si Raja Kurma


Kurma Mozafati kebanyakan kurma yang di bawah oleh jamaah haji asal Indonesia ketika pulang ke tanah air, mereka membeli bukan kerena rasa, Tapi, Kurma Jenis ini dapat disimpan dalam waktu lama, bahkan penyimpnananya bisa satu sampai dua tahun jika disimpan dalam suhu -5 celcius.

Kurma jenis Mozafati Sebagian besar tumbuh di Negara Iran, berprofinsi di Kerman,. Biasanya masyarakat iran  mengonsumsi kurma ini ketika masih segar atau ketika baru memetik di dahannya.

Kurma Mozafati memiliki Warnanya gelap, daging bertekstur lembut  dan rasa manisnya mantap di bagian dalamnya, untuk ukuran buah kurma mozafati ini terbilang sedang, tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil.

Inilah kurma-kurma pilihan yang  yang memilki rasa yang dasyat di lidah dan juga cocok di buat menu buka puasa tahun depan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Artikel yang penting untuk di baca berkaitan dengan puasa



.



Tag : Islam
0 Komentar untuk "*Info Islam. Menu Buka Puasa Dengan Si Raja Kurma"

Back To Top