Media Informasi Terkini

Menakjubkan, Wisata Goa Tetes Terfavorit Kota Lumajang

Menakjubkan, Wisata Goa Tetes Terfavorit Kota Lumajang
Goa Tetes, Lumajang

Kota lumajang merupakan tempat di mana wisata alam terhampar luas, mulai dari Geladak perak, tumpak sewu, coban pelangi dan terahir goa tetes.

Sesuai dengan namanya goa tetes, goa tetes ini setiap hari dari atas atap goa selalu memeteskan air jernih, yang selalu mengenai siapapun yang mau masuk ke mulut goa, di tambah lagi dengan adanya tumbuh-tumbuhan yang terbentang luas serta hijau yang menyejukkan sepasang mata yang melihat, 
Dari Keindahan goa tetes ini, juga ada mitos yang beredar di tengah-tengah masyarakat.

Setiap ada orang yang mandi di goa ini pasti merasa awet muda dan di permudah jodohnya, ntah apakh mitos ini benar atau tidak, ini hanya mitos saja.

 Dan juga ketika ada pemuda pemudi yang berzina di dalam goa (Maaf alat kelaminnya melekat), dulu sekitar tahun 2000 ke atas ada warga yang berzina lalu kelaminnya dempet dalam keadaan meninggal.


Letak Goa tetes ini terletak di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Jika anda berangkat dari Kota Lumajang, kurang lebih memakan waktu 1 jam perjalanan. Jarak Goa Tetes dari pusat kota Lumajang kurang lebih 50 KM. 

Jika anda datang dari kota malang kota yakni melalui kecamatan turen-dampit-tirtoyudo-ampelgading-lalu perbatasn antara malang dan lumajang kira-kira dari jembatan pembatas malang dengan lumajang sekitar 10 KM.

Apabila anda ingi mengunjungi  berkunjung ke wisata goa tetes  ini di anjurkan  menggunakan sepeda motor. Karena, jalan menuju lokasi agak sempit, sehingga sedikit susah untuk di lalui kendaraan roda empat, terutama jika berpapasan dengan sesama mobil.

Untuk biaya masuk ke mulut goa tidak terlalu mahal cocok dengan uang saku , untuk biaya pasrkir sepeda atau mobil terkena tarif 5000 per unit, sedangkan masuk ke goa kena tarif 3000 untuk perorang, bagaimana murah kan.


Menakjubkan, Wisata Goa Tetes Terfavorit Kota Lumajang
Goa Tetes, Lumajang


Saran ketika mengunjungi wisata Goa Tetes ini di haruskan  mengggunakan sepatu gunung agar ketika turun atau naik bukit tidak terlalu licin, kalu masih membandel menggunakan sandal jepit atau sepatu biasa, memang jago dan akan sengsara haaha..

 Sarankan selanjutnya bagi pengunjung yang baru pertama kali mengunjungi goa ini untuk membayar jasa pemandu agar lebih mudah dan aman, dan juga ketika pengunjung yang jauh jangan sampai ke goa ini melebihi jam 15 sore, sebab, di area goa ini gelap tanpa penerang.

Saran yang paling inti jangan membawa anak-anak ke goa tetes atau orang tua,sebab letak goa tetes ini berada di jurang sekitar 700 meter dari permukaan, untuk menjaga keselamatan.

Untuk saran dan kritik yang sifatnya membangun sangat kami nantikan untuk pengembangan wisata goa tetes selanjutnya.




Semoga informasi seputar goa tetes bisa menjadikan hidup anda lebih indah lagi kedepannya, juga jangan lupa kunjungi wisata menarik di kota lumajang.






Tag : travelling
0 Komentar untuk "Menakjubkan, Wisata Goa Tetes Terfavorit Kota Lumajang"

Back To Top