Media Informasi Terkini

Keindahan Gladak Perak Lumajang menyimpan Sejuta Misteri

Keindahan Gladak Perak  menyimpan Sejuta Misteri
Gladak Perak, Lumajang

Sahabat mursyid hasan yang selalu menantikan info seputar wisata yang tersebar di seluruh Indonesia,  yang menarik untuk di kunjungi, maka tidak ada salah web mursyid hasan memberikan info seputar pariwisata menarik di desa lumajang, untuk menambah tempat berlibur anda.

Piket Nol Wisata yang belum pernah di kunjungi oleh turis mancanegara adalah gladak perak padahal gladak perak itu menurut warga sekitab bekas bangunan belanda yang berdiri kokoh yang menjadi wisata nomer wahid di kota lumajang.




Menurut informasi dari juri kunci gladak perak ini, nama piket nol di ambil dari sejarah kolonial belanda dulu, ketika ada mobil pengangkut hasil panen warga sekitar, tentara belanda ini mewajibkan semua yang menelawati jalur ini untuk  memberikan upeti atau upah dari hasil panen tersbut.

Sebab, geladak perak ini adalah salah satu jalur lintasan yang menghubungan antara dua daerah yang di tempuh relatif singkat, jadi mau tidak mau kalau mau melewati jembatan penghubung antara dua daerah harus memberikan sebagaian hasil panen kepada tentara kolonial.

Letak gladak perak  bisa melalui dengan dua rute, kalau dari  dari Kota Malang menuju Lumajang sekitar 59 Km, dari Kota Malang– Dampit  – perbatasan malang lumajang (ampelgading)- lalu pronojiwa.

Kalau  melalui rute dari  Kabupaten Lumajang, maka lakukan perjalanan ke selatan menuju Kecamatan Tempeh – Pasirian – Candipuro, lalu  Pronojiwo.


Keindahan Gladak Perak  menyimpan Sejuta Misteri
Piket Nol, Lumajang


Ketika kita sudah sampai ke Gladak perak, kita akan di suguhi keindahan alam yang tidak ada duanya, sebab, pemandangan yang ada sekitar lokasi jembatan Gladak Perak, udaranya sangat sejuk dikarenakan adanya pepohonan yang tumbuh subur dan tinggi, kita juga akan melihat memandagan yang sangat menarik berupa laut, tambang pasir, lintasan Lava, ketika kita melihat dari atas bukit gladak perak dan kita juga dapat melihat kera-kera yang berkeliaran bebas di jalan dekat jembatan geladak perak ini.


Waktu yang paling nyaman untuk berkunjung ke galadak perak ini yakni pagi hari sekitar jam 7 pagi atau sore ketika matahari mau tenggelam, ketika kita ingin menikmati dingin dan segarnya pemandangan di galadak perak ini.

Menurut berita dari warga sekitar atau dari wisatawan yang  pernah mengujungi tempat ini, di anjurkan jangan mengunjungi pada malam hari sekitar jam 7  ke atas, sebab, tempat ini sangat gelap dan sepi, di tambah lagi jurang yang sangat dalam dan tebing yang mendulang tinggi, karena di tempat ini ketika malam hari rawan pembegalan serta banyak hantu.

Dan juga jangan mengunjungi tempat ini ketika musim penghujan karena tempat ini rawan lonngsor.
Demikian informasi seputar wisata gladak perak, semoga anda semua berminat untuk mengunjungi tempat ini.




Tag : travelling
0 Komentar untuk "Keindahan Gladak Perak Lumajang menyimpan Sejuta Misteri"

Back To Top