Media Informasi Terkini

Bujangan Sampai Mati Tetap Mendapat Pasangan Di Surga, Ini Keterangannya

Bujangan Sampai Mati Tetap Mendapat Pasangan Di Surga, Ini Keterangannya
Pasangan Romantis

Sahabat mursyid hasan yang berbahagia, sudah sekian kali mursyid hasan memberikan informasi seputar hukum-hukum yang berkaitan dengan permasalah yang di hadapi oleh masyarakat, Nah, sekarang artikel ini menjadi  pembeda dengan artikel-artikel sebelumnya.

Artikel ini muncul, ketika ada pertanyaan yang mengganjal di hati para pangeran bersarung “kaum Santri”, mengenai pembahasan masalah bidadari, di dalam hadits atau di dalam kitab karangan para ulama, banyak penjelasan mengenai bidadari yang di siapkan untuk laki-laki yang beriman dan bertaqwa.

Lalu ada santri yang bertanya saat proses belajar mengajar, sebut saja namanya Maulana, “Ustad??, kan sudah jelas kalau laki-laki yang beriman dan bertaqwa, pasti di siapkan beribu-beribu bidadari, lalu bagaimana jika ada perempaun solehan, apakah di surga mendapatkan bidadara seperti halnya kaum laki-laki yang mendapatkan bidadari cantik.




Berawal dari pertanyaan santri tersebut, Admin mencoba menjawab dengan kapasitas kemampuan admin, semoga Allah Swt memberi kemudahan dan bimbingan.

Dalam syariat islam tidak di temukan yang namanya bidadara, Allah Swt hanya menyebutkan dalam firmannya, “bahwa Allah Swt memberitakan wujud bidadari  di dalam surga, sebagai bisyarah bagi penduduk surga.

Namun, perlu di luruskan, bahwa ketampanan dan kesempurnaan fisik seorang laki-laki  sebagai penduduk surga, semakin hari semakin tampan wajahnya di umpamakan Nabi yusuf. Dan wanita shalehah kelak akan di sandingkan dengan laki-laki yang sangat tampan.

Ntah laki-laki tampan itu berasal dari penduduk bumi atau Allah Swt menciptakan laki-laki itu di surga,karena melihat beberapa hadits nabi Muhammad Saw yang di riwayatkan oleh Abu Hurairah, Imam Muslim dan Imam Ahmad.

Menyatakan wujudnya makhluk baru di surga. Rasulullah Saw pernah bersabda yang di riwayatkan oleh Imam sahabat Abu Hurairah, “Di dalam surga Allah Swt menciptakan makhluk baru”.

Pertanyaan kedua ini muncul setelah mengerti penjelasan yang pertama, yakni bertanya masalah istri yang menikah dua kali, istri menikah lagi karena suami pertama meninggal atau mencerainya, apakah istri yang menikah dua kali, kelak di surga akan di madu oleh kedua suaminya atau di kumpulkan dengan salah satu suami yang paling shaleh.

Menyikapi hal demikian ulama terjadi khilaf, ada yang mengatakan istri yang solihah akan di sandingkan dengan suami yang terahir. Penjelasan ini bersumber dari beberapa haditd Nabi Muhammad Saw yang di riwayatkan oleh Imam Thabrani dan Imam al-Baihaqi.

“Riwayat dari ‘Athiah bin Qais, “Bahwasannnya dulu Mu’awiyah bin Abi Shafyan pernah mau melamar Umi Darda’ (istri Abu Darda’), setelah Abu Darda’ meninggal dunia, “Lalu Umi Darda’ berkata, dulu suamiku Abu Darda’ berkata, “Beliau mendengar langsung dari Rasulullah bahwa kelak istri yang menikah dua kali, istri tersebut menjadi milik suami yang terahir.

Namun, menurut pendapat ulama yang lain mengatakan, “ wanita yang menikah dua kali, karena suami pertamanya meninggal dunia atau mencerainya, maka, wanita salihah tersebut punya hak untuk memilih, jika suamnya sama-sama shaleh, kalau tidak, maka wanita tersebut berhak di miliki oleh suami yang shaleh.

Menurut ulama menilai kedua pendapat ini yang paling kuat adalah pendapat yang kedua, sebab, pendapat yang pertama berlandaskan hadits yang di nilai ke-dloifannnya oleh Imam al-Haitami dalam kitabnya Majmu’ al-Zawaid, beliau menyebutkan bahwa yang meriwayatkan hadits yang bernama Abu bakar Bin abu Maryam di nilai hafalannya lemah.


Bujangan Sampai Mati Tetap Mendapat Pasangan Di Surga, Ini Keterangannya
Keindahan Suami Istri Shaleh




Dengan sikap seorang santri yang selalu mengebu-ngebu dalam hatinya, untuk terus mengggali sesuatu yang tidak di ketahuinya, dengan sikap polosnya, seorang santri bertanya lagi,

“Ustad, Seandainya ada seorang laki-laki yang meninggal dunia sebelum menikah, apakah kelak di surga akan tetap jomblo seperti halnya di dunia”.

Rasulullah pada suatu waktu bersabda, “Telah menceritakan kepada kami (Isma’il), telah menceritakan kepada kami (Ayyub) dari Nabi Muhammad Saw, Dia berkata, “Di surga kelak tidak ada yang jomblo, semuanya berpasang-pasangan’.

Melihat hadits ini, seorang laki-laki yang beriman dan bertaqwa atau seorang perempuan shalehah, ketika di dunia meninggal dunia sebelum menikah, jangan khawatir, sebab, kelak oleh Allah swt di pasangkan dengan wanita shalihah dari bumi atau bidadari surga.

Begitu juga seorang wanita shalihah kelak akan di gandengkan dengan laki-laki shaleh dari dunia atau Allah swt menciptakan makhluk baru di surga.

Seperti halnya Sayyidah Maryam Dan Sayyyidah Asiyah yang akan terus bersama Rasulullah Saw baik di dunia dan di surga.

Untuk itu mari kita terus memupuk keimanan kita dan ktaqwaan kita agar terus berkembang dan bertambah, sampai kederajat yag paling di ridloi oleh Allah Swt.

Demikianlah penjelasan mengenai nasib orang jomblo di dunia yang tetap mendapatkan pasangan di surga, jika ia di dunia memupuk keimanan dan ketaqwaannya.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk semuanya, aminnn..







Tag : Islam
0 Komentar untuk "Bujangan Sampai Mati Tetap Mendapat Pasangan Di Surga, Ini Keterangannya"

Back To Top