Media Informasi Terkini

20 Tahun Menjadi Muadzin Tanpa Honorer, Mendadak Umrah Gratis


20 Tahun Menjadi Muadzin Tanpa Honorer, Mendadak  Umrah Gratis
Man Lek, Umrah Gratis

Man lek begitu panggilan sehari-harinya, beliau termasuk dari sejuta orang di dunia yang mendapat rejeki tanpa bekerja, betapa tidak, saat beliau adzan di mushalla yang biasa ia tempati untuk beribadah, lalu ada seorang yang tak di kenal, menawarkan untuk pergi umrah bersamanya.

Terletak di dusun Krajan kampaung Kauman kecamatan Rogojambi mendadak gempar, tanpa ada angin tanpa hujan, Man lek menerima hadiah umrah dari seorang dermawan asal jakarta yang bernama H. Rais,

Singkat cerita yang di tuturkan oleh Man Lek saat dirinya selesai adzan di mushalla yang di tempati berpuluh-puluh tahun, lalu ada seorang yang tak di kenal sebelumnya, menanyakan perihal berapa tahun Man lek menjadi muadzain di mushalla ini.




Dengan polos dan jujurnya beliau menjawab 20 tahun lamanya tanpa honorer, setelah mendengar jawaban polosnya Man lek ini, H Rais menawarkan umrah bersamanya minggu depan.

Perasaan bahagia campur bingung antara percaya dan tidak, bagaimana mungkin seorang yang tak di kenal menawarkan hadiah umrah hanya menjawab pertanyaan yang sangat mudah, apalagi biaya umrah itu berbilang sangat mahal.

Dari kebingungan yang memuncak Man lek memuuskan untuk bermusyawarah dengan ke emapat anaknya, dengan keputusan itu H Rais memberi waktu hanya 4 hari untuk memikirkan hadiah itu sebelum pemberangkatan.

Dengan kemantapan dan kenyakianan di tambah dukungan dari ke empat anakanya, Man lek mengiyakan untuk pergi umrah bersama H Rais.

Tepat 1 munggu setelah penawaran dari H Rais, ahirnya Man Lek beserta sang istri menunaikan ibadah umrah, Namun, dari sumber berita ternyata yang mendapat hadiah hanya Man Lek saja, tidak untuk istrinya, Namun, ternyata sang istri membiayai dirinya untuk menunanikan ibadah umrah beserta Mak Len Suaminya.




Biaya umrah untuk sang istri berkisar 20 juta, keluarga turut bahagia atas apa yang di berikan kepada kelurga besar Man lek, semua keluarga mendoakan H Rais agar selalu lancar rejekinya dan sehat selalu.

Setelah berbulan-bulan di tanah Makah untuk menunaikan ibadah umrah ahrnya Man Lek dengan istrinya tiba di rumah kediamannya di kampung Kauman Kecamatan Rogojambi.

Banyak warga beserta tetangga dekat Man lek datang berbondong-bondong untuk memberi selamat dan turut bahagia bisa menunaikan ibadah umrah bersama.

Inilah hadiah yang Allah swt berikan kepada siapapun yang ia kehendaki tanpa harus di rencanakan sebelumnya, yang penting segala apapun yang di nilai rendah oleh manusia seperti adzan atau pemulang sampah, Tapi, ada niatan ikhlas untuk Allah Swt . pasti di sisi Allah swt amalan tersebut sangatlah besar,

Semoga kita semua bisa meneladani perjuangan Man Lek untuk menghidupkan mushalla walapun hanya tukang adzan, tukang sapu, ngepel, mungkin pekerjaan ini barakah mengalir. aminnn







Tag : berita islam
0 Komentar untuk "20 Tahun Menjadi Muadzin Tanpa Honorer, Mendadak Umrah Gratis"

Back To Top