Media Informasi Terkini

Viral, Penderita Disabilitas Pengrajin Kaligrafi Di Negara Komunis

Viral, Penderita Disabilitas Pengrajin Kaligrafi Di Negara Komunis
Kaligrafi  Di Negara Komunis

Al-qur’an merupakan kitab suci yang di turunkan kepada Nabi besar Muhammad Saw, seseorang yang membaca al-qur’an pahalanya sangat besar, apalagi menulis al-qur’an dengan berbentuk kaligrafi serta untuk di baca pasti pahalanya berlipat ganda.    

Menulis al-qur’an dengan berbagai bentuk kaligrafi  sudah lumrah di lakukan oleh para seniman, apalagi pembuatannya di negri islam, seperti Indonesia, Arab Saudi, Singapore, Malaysia dan Brunai Darussalam.

Lalu bagaimana tanggapan anda semua, jika ada seorang perajin kaligrafi al-qur’an di negri komunis (negri yang yang tidak beragama dan tidak bertuhan), pasti tanggapannya sangat fendamental.

Apalagi perajin kaligrafi al-qur;an itu bukan orang biasa, melainkan orang-orang yang menderita cacat fisik, mereka semua rata-rata cacat fisik, menurut sumber yang beredar, cacat mereka sebab keganasan perang antara jepang dengan amerika, banyak korban berjatuhan juga banyak rakyat Vietnam menderita cacat.

Untuk itu pemerintah memiliki inisiatif untuk  memperkerjakan orang-orang cacat fisik yang ahli dalam bidang seni kaligrafi, walaupun mereka semua bukan orang islam, 

lalu apa tujuan penulisan kaligrafi di negri kumunis ini, penulisan kaligrafi ini semata-mata untuk menarik perhatian pada traveling asal Indonesia, dan juga di jual dengan tarif yang sangat mahal berkisar 1, 2, dan 3 jutaan, uang hasil penjualan itu untuk memenuhi kebutuhan para perajin yang cacat fisik.

pemerintah jepang sangat mengapresiasi pengrajin kaligrafi ini dan banyak juga orang-orang dari luag negara Vietnam yang sangat mendukung pengrajin kaligrafi ini.


Viral, Penderita Disabilitas Pengrajin Kaligrafi Di Negara Komunis
Perajin Kaligrafi Arab



Inisiatif pemerintah Vietnam tersebut bagi kami adalah sesuatu yang sangat fundamental dan layak diapresiasi. Ditambah lagi  dukungan dari semua agen perjalanan yang selalu menyertakan kunjungan ke lokasi-lokasi kerajinan tangan. Hal itu merupakan support yang luar biasa  bagi para penyandang disabilitas dan korban perang.

Di negara jepang ini bukan hanya pengrajin kaligarfi saja, melainkan pengrajin segala macam benda seperti lukisan panorama alam di telur, panorama alam di guci dan juga beberapa kaligrafi yang terbuat dari cangkang telur yang di lukis di beberapa benda menarik.

Banyak wisatawan yang memadati tempat ini, baik hanya melihat saja ada juga yang berminat membeli  kaligrafi yang sangat bagus itu.

Lokasi yang di tempuh Saat perjalanan menuju bekas perang Cu Chi Tunnel dan Kuil Cao Dai, selama kurang lebih 30 menit sampai di sebuah desa kecil, antara kota Ho Chi Minh City dengan Tay Ninh. Desa kecil ini dapat ditempuh sekitar 2 jam perjalanan dari ibu kota Vietnam.

Di desa ini terdapat pengrajin kaligarfi al-qur’an dan juga pengrajin beberapa benda antik yang di lukis dengan panorama alam yang sangat indah, lukisan ini terbuat dari cangkang telur.

Jangan lewatkan untuk berkunjung ke negara Jepang, untuk menambah liburan anda. 





         

Tag : berita islam
0 Komentar untuk "Viral, Penderita Disabilitas Pengrajin Kaligrafi Di Negara Komunis"

Back To Top