Media Informasi Terkini

Viral. Kisah Jenazah seorang Habib Turun Dari Keranda

Viral. Kisah Habib Turun Dari Keranda


Sudah menjadi perbincangan hangat di kalangan kaum muslimin, jikalau ada orang shaleh meninggal dunia, pasti ketika nyawa berada di tenggotokannnya Allah Swt memperlihatkan surga untuk nya, sehingga ia ingin cepat di kebumikan agar bertemu dengan sang kekasih yakni ni’mat kubur.

Sebaliknya, kalau orang meninggal itu bukan dari kalangan orang shaleh, atau ia terus melakuakn pelanggaran yang di murkai oleh Allah Swt, maka ketika nyawa sudah ada di tenggorokannya, Allah Swt akan memperlihatkan tempat untuknya yang paling mengerikan dan belum ia lihat di dunia.

Sedangkan orang sholeh ketika di alam kubur akan di temani oleh Amal baik yang selalu di kerjakan semasa hidupnya. Amal baik ini menyerupai manusia yang sangat tampan, memakai gamis dan bersorban.

Sebaliknya amal jelek yang selalu di kerjakan semasa hidupnya, maka di alam kubur akan berubah ular, kalajengking yang siap untuk menyengat, sakitnya sengatan hewan ini akan terus terasa sampai kiamat tiba.




Habib dari kota jakarta merupakan salah satu di antara beberapa ulama yang sangat mengispirasi, beliau merupakan ulama yang penuh taulanan, siapapun yang berkunjung kerumah beliau, beliau selalu menyuguhi sesuatu yang beliau miliki.

Namun, hari berganti bulan, bulan pun telah berganti tahun, ulama dan juga seorang Habib meninggal dunia di kota jakarta.

Setelah jasad mulia beliau di mandikan, di kafani lalu di shalatkan tak lupa tokoh masyarakat menyempatkan dirinya untuk menjadi saksi atas jasad seorang habib ini.

Ketika semuanya sudah selesai jasad mulia ini di berangkatkan ke peristirahatan terahirnya, anehnya, semua proses merawat jenazah mulai memandikan, mengkafani dan mensolati sangat lah cepat, banyak yang membicarakan hal ini.

Saat jenazah habib ini sudah sampai di makam, ntah kerena apa, galian makam untuk habib ini berlum juga selesai sehingga para pelayat yang mengiringi jenazah habibi , masih menunggu sampai galian selsai, karena masih lama.

Tib-tiba keranda yang di pikul oleh masyarakat sekitar bergerak, karena takut, sontak saja masyaraat yang memikul menaruh keranda yang di dalamnya ada jasad habib ini, sudah menjadi ketetapan Allah Swt, jasad Habib ini keluar sendiri dari kerandanya lalu melompat ke dalam kuburannya. Lalu masyarakat yang berada di dekat kuburannya beliau mendengar “ jangan lama-lama untuk menguburkan aku, karena aku rindu dengan ni’mat yang ada di dalam kubur ini.

Setelah mendengar suara yang tak lain dari lisannya habib, lalu masyarakat bergegas, mengubur jasad Habib. Setelah selesai di kubur, tokoh masyarakat membacakan talqin, untuk mengajarkan jasad yang ada di dalam kubur.

Inilah bukti bahwa di alam kubur ada ni’mat yang sangat di rindukan oleh jasad-jasad orang shaleh.
Sabda Nabi Muhammad Saw, ketika ruh sudah keluar dari jasad, maka segera  mungkin untuk mengubur mayit ini.

““Segerakanlah jenazah! Jikalau dia seorang yang shalih maka kepada kebajikanlah kalian membawanya, sedangkan kalau dia tidak seperti itu maka keburukanlah yang kalian letakkan di pundak kalian”.





Tag : hikayah
0 Komentar untuk "Viral. Kisah Jenazah seorang Habib Turun Dari Keranda"

Back To Top