Media Informasi Terkini

Perlu Di Ingat, Larang Jamaah Haji Foto Di Dekat Ka’bah

Perlu Di Ingat, Larang Jamaah Haji  Foto Di Dekat Ka’bah
Foto Ka'bah


Menunaikan ibadah haji merupakan dambaan setiap muslim di seluruh dunia yang sangat di harapkan, banyak cara yang di lakukan oleh muslim yang hendak menunaikan ibadah haji, seperti menyantuni anak yatim, selamatan, ini di lakukan agar selamat mulai berangkat sampai pulang dari haji dan juga agar ibadah hajinya mabrur.

Nah, yang menjadi masalah bagi jamaah haji terutama jamaah haji yang masih tergolong muda, ketika sampai ke tanah makkah, mereka tidak meninggalkan sedikitpun kesempatan untuk ber-selfie, dengan alasan ingin selalu terkenang ketika pulang ke negaranya masing-masing, baik di dekat ka’bah, jabal nur, gua hiro dan lain sebagainya.

Nah, untuk saat ini pemerintahan arab saudi mengeluarkan surat larangan bagi jamaah haji yang membawa kamera jenis apapun dan juga melarang jamaah haji untuk selfie ketika masih dalam rangka melaksanakan ibadah haji seperti melarang jamaah haji foto selfie di dekat ka’bah, ketika bermalam di mina atau di muzdalifah, thawaf dan sa’i.

Dan juga pemerintah arab saudi mengeluarkan surat ke penangggung jawab pemberangkatan jamaah haji di berbagai belahan dunia, agar jamaah haji tidak mengambil gambar Ka’bah dan juga  mengambil gambar dua masjid suci yaitu Baitullah Dan masjid Nabawi dan serambinya dengan menggunakan segala jenis kemera apapun.

Alasan pemerintahan arab saudi melarang jamaah haji mengambil gambar saat melakukan ibadah haji dan juga melarang jamaah haji untuk mengambil gambar ka’bah, Baitullah dan masjid Nabawi?
Pemerintah arab saudi melarang jamaah haji mengambil gambar karena ada dua alasan:

Yang pertama


Agar jamaah haji selalu  menghormati kesucian masjid suci yaitu masjidil haram dan masjid nawawi, sebab kalau foto-foto masjid ini di sebarluaskan ke media sosail di khawatirkan ada oknum yang tidak suka, lalu membuat kefitnahan.

Yang kedua


Perlu Di Ingat, Larang Jamaah Haji  Foto Di Dekat Ka’bah
Foto Masjid Nabawi


Perintahan melarang jamaah berselfie atau mengambil gambar di dua masjid ini,  agar proses beribadah di dalam masjid  tercipta suasana nyaman, tentram dan khusyu’ bagi orang-orang yang ada di masjidil Haram dan Majid Nabawi.


Baca Juga: Dubas Arab, Hadiahi Haji, Yang Shalat mulai umur 7 tahun
                   Siapa bilang santri hanya bisa ngaji saja, ini buktinya

Yang Ketiga


Alasan yang terahir pemerintah arab saudi mengeluarkan larangan untuk mengambil gambar di dua masjid ini, Karena pengambilan gambar di dalam Masjidil Haram dan msjid Nabawi , di mengganggu jamaah lain yang berada di dalam masjid dan juga  memancing perasaan jamaah haji yang lain ada yang di dalam masjid tersebut.

Inilah alasan pemerintah melarang jamaah haji mengambil gambar Masjidil haram Dan masjid Nabawi, agar proses jalannya ibadah haji bisa nyaman, tentram dan khusyu’, sebab, tujuan beribadah haji itu semata-mata beribadah kepada Allah Swt, dan menunaikan rukun islam yang ke 5.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk semuanya.




Tag : berita islam
0 Komentar untuk "Perlu Di Ingat, Larang Jamaah Haji Foto Di Dekat Ka’bah"

Back To Top