Media Informasi Terkini

Istijabah. Kisah Do’a Anak Yatim Penghancur Umat

Istijabah. Kisah Do’a Anak Yatim Penghancur Umat
Surga Di Dunia

Raja ‘Ad merupakan seorang raja yang memiliki dua orang anak, yang kelak anak ini akan menggantikan kedudukan ayahandanya yakni Raja ‘Ad, Namun, takdir berkata lain, salah satu putranya yang bernama Syadid meninggal dunia sebelum menggantkan ayahnya, jadi yang menjadi putra mahkota kerajaan yakni Syadat.

ketika kerajaan di pegang oleh Syadat, kerajaan ini berubah menjadi kaya raya, apapun yang di minta oleh raja harus terpenuhi, apapun yang di perintah oleh Syadat pasti banyak yang membantu.

Syadat di samping seorang raja, syadat juga memiliki kegemaran lain seperti selalu membaca kitab-kitab karangan para Mu’alif, sehingga banyak ilmu yang beliau serap dari hasil membaca ini.

setelah Syadat selesai membaca kitab-kitab, ada keterangan yang di baca oleh Syadat menyangkut kemewahan surga yang di janjikan oleh Allah Swt, untuk orang-orang yang beriman dan bertaqwa.

oleh karenanya, Syadat bermusyrawah dengan para petinggi dan mentri kerajaan untuk membuat surga di bumi seperti yang telah di jelaskan dalam al-qur’an dan kitab-kitab klasik.

Usulan raja di setujui oleh para petinggi dan mentri kerajaan, sehingga dengan usulan tadi, Raja Syadat mengundang raja-raja yang ada pada masa itu untuk turut andil dalam pembuatan surga di bumi ini.




kemudian semua raja-raja mengumpulkan arsitek handal untuk membangun surga seperti keterangan yang ada di dalam kitab-kitab Allah Swt, menurut sumber lain ada sekitar 300 orang arsitek. dari masing-masing arsitek memiliki anak buah sebanyak 1000 orang.

semua arsitek dengan anak buahnya mencari tempat yang cocok untuk di bangun sebuah surga yang menyerupai surga yang ada dalam kitab Allah Swt.

setelah menemukan tanah yang sangat subur dan terdapat pohon-pohon yang rending dan hijau di tambah lagi aliran sungai yang sangat jernih.

Maka, mereka semua memulai membangun sebuah Surga yang di perintahkan oleh Raja Syadat, bangunan surga ini terbuat dari tanah yang di lapisi emas dan perak,.

setelah berbulan-bulan pembangunan mega proyek ini akhirnya selesai, setelah selesai mereka mengaliri bangunan ini dengan air yang sangat jernih dan mereka menanam pohon yang batangnya dari emas dan daunnya dari perak.

setelah pohon itu selesai di tanam mereka menggantungkan berlian dan permata yang terbuat dari yakut di atas ranting dan juga mereka menaburkan intan-intan di aliran sungai.

Dan juga mereka memberi minyak kasturi dan minyak ambar di setiap pohon-pohon, sehingga bangunan ini sangat megah, siapaun yang meihat bangunan ini akan terkesima dan takjub.

Setelah pembangunan selesai di kerjkan, ada utusn yang mengahadap raja, memberitahukan bahwa pembangunan Surga sudah selesai.

setelah mendengar berita  pembangunan surga sudah selesai, hati raja sangat berbahagia, tanpa pikir panjang, raja memerintahkan semua masyarakat, pengawal kerajaan dan kelurga kerajaan untuk melihat keagungan surga yang ia buat.


Istijabah. Kisah Do’a Anak Yatim Penghancur Umat
Do'a Anak Yatim



Namun, raja-raja dan pembantunya merampas emas dan perak secara aniaya, tanpa ada yang tersisa, hanya dua lembar uang dirham yang di gantungkn di leher anak yatim piatu.

melihat kejadian itu hati raja sangat kecewa dan murka terhadap raja-raja yang telah menipunya, sehingga raja memerintahkan anak yatim piatu itu untuk berdoa kepada Allah Swt.

Dengan perintah raja Syadat, lalu anak yatim itu menengadahkan tangannya ke atas langit untuk bermunajat, “ Ya Tuhanku engkau sudah tahu apa yang telah di rampas oleh orang-orang dzalim terhadap hamba-hambamu, maka selamatkan kami Ya Rabb",

"Ya tuhanku yang Maha Penyelamat terhadap orang-orang yang memohon keselamatan,”

Dengan do’anya anak yatim lalu malaikat mengamini doanya, sehingga Allah Swt mengutus malaikat Jibril, lalu Malaikat Jibril berteriak dari langit.

Maka, semua raja-raja yang telah mengambil emas dan perak secara aniaya, dan juga raja-raja yang turut andil dalam pembuatan Surga, orng kaya dan orang miskin, semuanya binasa tanpa terkecuali seketika itu juga, berkat do’a dari anak yatim.

semoga kita bisa mengmbl pelajaran dari kisah ini.



Tag : hikayah
0 Komentar untuk "Istijabah. Kisah Do’a Anak Yatim Penghancur Umat"

Back To Top