Media Informasi Terkini

6 Solusi Terbaik Meredam Permasalahan Rumah Tangga Agar Tetap Harmonis

6 Solusi Terbaik Meredam Permasalahan  Rumah Tangga Agar Tetap Harmonis
Keluarga Idaman


Makhluk yang di ciptakan semua berpasang-pasangan seperti siang dan malam, matahari dan bulan hari dan bulan, begitu juga mahkluk yang bernyawa seperti hewan dan manusia.

Tujuan di  ciptakan makhluk berpasang-pasangan ini  yakni untuk menciptakan suatu hal yang sangat indah ketika masing-masing pasangan tersebut, bisa melengkapi kekurangan pasangannya.

Tapi, dalam hubungan itu pasti akan timbul suatu permasalahn, baik permasalahn itu mudah untuk di pecahkan atau rumit, Nah, agar tidak terjadi permasalahn dalam hubungan maka perlu adanya solusi terbaik agar keharmonisan itu tetap terwujud.

Solusi itu ada, sebab ada masalah. Maka lebih dulu membahas masalah yang sering terjadi dalam rumah tangga lalu membahas solusi terbaik.

Tidak Memiliki Pekerjaaan


Satu di antara sekian masalah yang terjadi dalam rumah tangga yakni suami tidak memiliki pekerjaaan tetap yang dapat memenuhi kebutuhan keluarganya, ini terjadi, jika istri tidak mau menerima keadaan suaminya.

Pokok permsalahan dalam kasus ini ada peran istri, sebanyak apapun harta yang di raih kalau istri tidak melihat kondisi ekonomi suami, maka rumah tangga tidak akan harmonis, sebaliknya, kalau istri mau menerima hasil jerih payah dari sang suami walaupun sedikit, maka dalam rumah tangga akan harmonis.

Lalu bagaimana solusi yang harus di ambil oleh suami jika pekerjaan itu yang menjadi titik temu suatu persoalan dalam rumah tangganya.

Suami harus berusaha semaksimal mungkin untuk mencari nafkah yang dapat mencukupi kebutuhan keluarganya.

Istri juga harus memberi semanga, terus memotifasi dan memberi kasih sayang yang lebih agar suami termotifasi dan merasa di kasihi, sehingga ketika sumai mencari rejeki merasa nyaman, menikamti pekerjaanya juga tidak merasa terbebani.


Capek Habis Bekerja


Selanjutnya sumber terjadinya permasalahan dalam rumah tangga biasa ketika suami atau istri pulang kerja pasti merasa capek, pusing, biasanya dari rasa capek pulang kerja ini sangat sensitif terhadap hal apapun yang membuat hatinya sedikit tersinggung. Apalagi keadaan di dalam rumah berantakan, maka, sebaiknya sementara waktu jangan di ajak ngobrol dulu, atau ngobrol tidak mengapa asalkan yang pertama kali membuka pembicaraan pasangan yang baru datang kerja.

Ini kalau memang suami atau istri pulang kerja selalu marah atau kesal, kalau tidak, sebaiknya jangan di diemin, ajal ngobrol, nanya pekerjaan atau apapun yang penting suami atau istri itu merasa terhibur.

Agar suami atau istri semakin sayang, ketika pulang kerja sambut dengan wajah yang berseri-seri ini penting untuk di lakukan agar rumah tangga semakin harmonis dan romantis.


Tidak Memiliki Anak


Pasangan suami istri yang baru menikah pasti sangat mengimpikan menimang anak, ntah apa jadinya, jika usia pernikahannya sudah lama tapi belum juga di karuniai seorang anak, terkadang dengan kondiisi seperti ini akan timbul permasalah, kalau tidak segera di sikapi dengan bijak, permasalahn ini akan semakin berlarut-larut dan mengakibatkan perceraian.

Namun, tidak semua pasangan suami istri melakukan perceraian akibat tidak memiliki anak,  banyak juga yang bertahan membangun rumah tangga walaupun tanpa kehadiran sang buah hati, kondisi seperti ini terkantung pasangan usami istri menyikapi, kalau salah satu pasangan suami istri tidak menerima takdir, maka masalah yang akan timbul.

Solusi terbaik yaitu masing-masing pasangan suami istri berobat dan jangan putus asa, berobat itu tidak 1 atau 2 tahun berhasil, melainkan butuh waktu yang lama dan kesabaran,  jika memang tidak ada jalan untuk mendapatkan seorang anak, maka jalan terbaiknya mengadopsi seorang anak.


Kebutuhan Seksual Kurang

6 Solusi Terbaik Meredam Permasalahan  Rumah Tangga Agar Tetap Harmonis
Kurang Ideal



Permasalah dalam rumah tangga yang sering terjadi, jika masing-masing pasangan tidak merasa terpenuhi hubungan seksnya atau merasa kurang puas, maka tidak bisa kita pungkiri salah satu pasangan suami istri pasti akan mencari kepuasan di luar rumahnya.

Ini yang berbahaya, sebelum semuanya itu terjadi, sebaiknya kedua pasangan suami istri masalah kebutuhan psikologi jangan sampai di sembunyikan, harus berterus terang satu sama lain, agar kepuasan dalam hubungan badan sama-sama terpenuhi.

Syariat membolehkan salah satu pasangan melakukan pijat syaraf, meminum obat atau jamu dengan tujuan untuk memuaskan pasangannya ketika berhubungan badan.

Perselingkuhan


Perselingkuhan yang terjadi dalam rumah tangga itu pasti kurang harmonisnya salah satu pasangan, baik karena urusan hubungan badan yang kurang memuaskan, tidak sefaham yang sampai menimbulkan percekcokan, salah satu pasangan kurang perhatian atau membatasi dalam segala hal dan banyak hal lain yang dapat menimbulkan perselingkuhan.

Solusi agar perselingkuhan itu tidak terjadi, sebelum melangsungkan pernikahan harus sama-sama mengerti satu sama lain, saling menanamkan sifat percaya, apa yang kurang baik yang terdapat pada dirinya harus di hilanglkan perlahan.

Dan yang paling penting dalam membangun rumah tangga harus terbuka, jangan ada yang di sembunyian agar salah satu pasangannya tahu dan sama-sama saling membenahi.

Keterbukaan ini boleh di lakukan  kalau memang manfaatnya banyak untuk masing-masing pasangan suami istri, tapi, kalau dapat menimbulkan  terpecahnya hubungan maka jangan di lakukan. 

Mertua Ikut Campur Urusan Anak


Mertua hanya sifatnya membimbing pasangan suami istri agar hidup harmonis, bukan mencampuri urusan kelurga yang baru menikah, kalau memberi solusi boleh-boleh saja selama solusi itu bentuknya membangun bukan merugikan satu sama lain.

Dalam mengarungi bahtera rumah tangga pasti ada masalah yang datang, kalau tidak segera di sikapi dengan bijak pasti dalam rumah tangga itu tidak akan harmonis.

Mertua boleh ikut campur, tapi, sebatas menasehati dan membimbing, kalau menyalahkan, sebaiknya menyalahkan anaknya sendiri jangan sampai menyalahkan mantunya, walapun mastunya itu jelas-jelas melakukan kesalahan, biarlah suami atau istrinya saja yang menasehati,  sebab, sifat mantu itu walapun baik pasti sensitif, apalagi masih kumpul serumah dngan mertua.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan hubungan pernikahan anda semua harmonis jauh dari masalah. Aminnn..















Tag : Inspirasi
0 Komentar untuk "6 Solusi Terbaik Meredam Permasalahan Rumah Tangga Agar Tetap Harmonis"

Back To Top