Media Informasi Terkini

5 Tips yang menjadikan keluarga hidup harmanis


Keluarga harmonis, hidup tentram dan damai merupakan dambaan setap orang, kerena dengan harmonisnya keluarga bisa menjadikan surga di dalam rumah.

Sebaliknya kalau dalam rumah tangga tidak ada keharmonisan, anak cuek pada orang tuanya, orang tua tidak mau tahu kehidupan anak, yang penting makan, sekolah beres, maka dalam rumah itu akan timbul sebuah masalah.

Banyak yang terjadi di kota-kota besar, anak meninggalkan orang tuanya, memilih hidup sendiri, orang tua bercerai memilih pasangan yang lebih ia inginkan, semuanya ini timbul karena dalam rumah tangga tidak ada keharmonisan antar keluarga.

Penulis bagi tips agar dalam rumah tangga tumbuh menjadi kelurga yang harmonis.

1. Sering makan bersama


5 Tips  yang  menjadikan keluarga hidup harmanis
MAKAN BERSAMA KELUARGA


Makan bereng keluarga merupakan jurus ampuh untuk menjalin keharmonisan antara anak dengan orang tua, antara istri dengan suami, antara mantu dengan mertua. karena ketika sering berkumpul akan terasa nyaman, bahagia melihat satu sama lain.

2. Shering di waktu luang


Tips yang kedua agar di dalam rumah terjalin keharmonisan antara anak dengan orang tua, antara istri dengan suami antara mantu dengan mertuanya, sebab, seorang yang meninggalkan rumah, lalu curhat kepada orang lian, ini menandakan dalam rumah tangga tidak ada keharmonisan.

Sharing terhadap anaknya, seperti menanyakan kabar di sekolah, atau menanyakan tentang nilai ujian, ini semua di lakukan agar anak itu terbuka, dari keterbukaan itu , maka akan terjalin keharmonisan

3. Saling perhatian antar keluarga


Tips yang selanjutnya juga sangat penting agar satu sama lain dalam rumah tangga merasa nyaman, tentram, karena didalam rumah saling perhatian, ketika salah satu keluarga merasa payah baik dengan tugasnya atau dengan pekerjaanya, lalu ada salah satu keluarganya menolong, maka ia akan merasa bahagia, ini merupakan keluarga yang aktif.

Sebaliknya kalau dalam rumah tangga tidak adanya perhatian satu sama kali, maka di dalam rumah tidak jauh seperti kuburan, semua membisu, tanpa kata dan juga tanpa tindakan. Kalau sikap ini terjadi bukan tidak mungkin salah satu keluarga  akan menjaci perhatian di luar rumahnya.

4. Liburan bareng Keluarga


5 Tips  yang  menjadikan keluarga hidup harmanis




Tips yang terahir ini penting untuk di lakukan, sebab, biasanya seseorang yang memiliki kesibukan dengan pekerjaanya, sibuk dengan bisnisnya, terkadang lupa kalau memiiliki kelurga, ini harus di hilangkan, dengan apa kita hilangkan, yaitu Dengan berlibur ke suatu tempat yang sangat menarik untuk di kunjungi oleh kelurga. 

Manfaatnya berlibur sangat banyak seperti merefress otak agar bisa nyantai dan  tidak terbebani dengan masalah, memberi waktu banyak untuk bersama keluarga, memberikan sebuar arti bahwa kita tetap sayang keluarga, walapun sibuk bekerja.

5. Memberi Suppress 


Tips yang terahir memberikan kado Suppress untuk istri, anak atau orang tua atau sebaliknya, yang penting ada kado yang di berikan, tidak harus pas ulang tahun atau hari libur, yang penting sempat, ini di maksudkan agar dalam rumah tangga itu terjalin rasa di kasihi.

Seperti ketika  suami meninggalkan istri di rumah, mininggaalkan istri  dalam rangka bekerja atau berbisnis, lalu ketika suami pulang sempatkan diri memberi kado suppress, karena seorang istri yang menanti kedatanganya suaminya pasti di ada rasa kekawatira, Nah, kalau suami memberikan kado kepada istri, maka istri akan merasa senang, Sebab. Walapun suami meninggalkan dirinya ia tetap ingat istri.

Ingat bukan hanya istri, tapi bisa memberikan suppress untuk anak atau untuk orang tua, kado suppress tidak harus mahal yang pentinga wajar.

Semoga tips ini bisa menambah keharmonisan dalam rumah tangga anda, selamat menjalankan




Tag : Inspirasi
0 Komentar untuk "5 Tips yang menjadikan keluarga hidup harmanis "

Back To Top