Media Informasi Islam Terkini

Berita Penting, Sifat-Sifat Kaum Israel Yang Patut Di Kenali

Berita Penting, Sifat-Sifat Kaum Israel Yang Patut Di Kenali
BANI ISRAEL

Pembahasan bani israel sejak zaman nabi muhammad sampai sekarang ini tidak pernah ada kata perdamaian, selalu berbuat keonaran terhadap umat islam, ntah apa misi mereka sampai-sampai enggan untuk berdamai dan hidup rukun, dalam al-qur’an pun juga tidak lepas dari namanya kaum bani israil, selalu membahas mereka-mereka, kenapa dalam al-qur’an selalu menceritakan bani israel ini dan pengutusan rasul paling banyak di utus terhadap bani israel ini, kenapa seperti, sebab bani israel ini memiliki sifat-sifat tercela  yang harus di benahi oleh seorang utusan Allah Swt, jangan kan memusuhi nabinya bahkan dengan tuhannya pun bani israel ini berani, di antara sifat-sifatnya islah:

Sombong


Sifat pertama yang di miliki oleh kaum bani israel yaitu sombong, sifat ini selalu di sandang oleh kaum bani israel, ketika zaman Nabi Daud kaum bani israel ini di jadikan kera lantaran kesombongan yang di tampakkan oleh kaum bani israel, ketika Allah melarang kaum bani israel untuk mencari ikan di hari sabtu, sebab hari sabtu di jadikan oleh Allah Swt untuk beribadah kepada, ternyata kaum bani israel ini membuat siasat, menjaring ikan di hari sabtu dengan niatan akan mengambil jaringan ikan pada hari ahad, setelah di lakukan siasat ini, lalu hari ahad di ambilnya dan mendapatkan hasil yang sangat banyak, sehingga kaum bani israel menyangka Allah telah di siasati, dan hasil ini semata-mata karena usahanya, sehingga menjadikan mereka sombong dan congkak, maka Allah Swt mengazab mereka.

Maka tatkala mereka bersikap sombong terhadap apa yang mereka dilarang mengerjakannya, Kami katakan kepadanya: “Jadilah kamu kera yang hina ” surat Al-A’raf”

Ingkar Janji


Sifat yang dimiliki oleh kaum bani israel yang kedua ialah ingkar janji yang di buatnya sendiri, maka jangan heran dan kaget kaum israel sekarang ini selalu ingkar janji, sejak dahulu bani israel ini sudah memiliki sifat ingkar janji, jangankan dengan sesama manusia atau Nabi dengan  tuhannya pun kaum bani israel ini selalu ingkar janji.

Kemudian Musa kembali kepada kaumnya dengan marah dan bersedih hati. Berkata Musa: “Wahai kaumku, bukankah Tuhanmu telah menjanjikan kepadamu suatu janji yang baik? Maka apakah terasa lama masa yang berlalu itu bagimu atau kamu menghendaki agar kemurkaan dari Tuhanmu menimpamu, lalu kamu melanggar perjanjianmu denganku?” Thaha Juz  20 ayat 86.

Maka dari itu jangan berbuat perjanjian dengan kaum bani israel atau mengdakan perjanjian dengan kaum bani israel, kaum ini selalu ingkar janji, dan mereka suka dengan sifat seperti ini, karena mereka mewarisi sifat nenek moyangnya dulu.

Pembunuh


Sifat yang kedua memiliki sifat pembunuh, siapa yang menentang kehendaknya maka akan berlawanan denganku kata kaum bani israel, ternyata banyak kan orang-orang yang tidak bersalah mati karena ulahnya, nabi yang di utus kepada merekapun juga mereka bunuh, karena anggapan mereka nabi telah merusak adat dan tidak mau mengikuti kehendaknya yaitu menyembah berhala. Sekarang ini sudah terjadi di palestina berapa banyak kaum muslimin yang tidak berdosa mereka bantai habis-habisan, PBB di tegakkan agar bisa membantu palestina, OKI juga di bentuk untuk meredam keganasan bani israel, tapi nyatanya mereka kaum bani israel, angkuh, sombong, menantang semua dunia yang menolak kehendaknya. Ini bukti kaum bani israel tidak bisa di ajak berdamai dan berdiskusi.

“Firman Allah SWT: “serta mereka mendapat kemurkaan dari Allah. Hal itu terjadi karena mereka selalu mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para Nabi yang memang tidak dibenarkan.” QS. Al-Baqarah: 61

Bermusuhan


Sifat selanjutnya yang di miliki oleh kaum bani israel ialah selalu menebar permusuhan dengan negara-negara lemah terutama negara yang berpendudukan muslim, sejak dulu bani israel selalu bermusuhan dengan nabi-nabi Allah swt yang di turunkan kepadanya bahkan mereka membunuh nabi-nabi mereka, bahkan Allah dalam kitabnya menyebutkan” Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik.” Al-Maidah Juz 5 Ayat 82.

Adu Domba


Sifat bani Israel selanjutnya suka adu domba terhadap musuh-musuhnya, ini jikalau kaum bani israel tidak mampu melawannya, maka ketika bani israel ini tidak mampu melawan, jalan satu-satunya ia mengadu domba musuh yang di anggap membahayakan kaumnya dengan musuh yang di benci oleh israel, contoh nyatanya seperti arab saudi di adu domba dengan negara iran, kedua negara ini tidak mampi israel hadapi, sebab kalau menyerang arab saudi dan menghancurkan ka’bah maka sama halnya menaruh srigala di kandang kambing. Seandainya israel menyerang iran, maka tidak memungkinkan sebab kekuatan iran lebih canggih dari pada israel, maka dengan kondisi seperti  ini israel mengadu kedua negara islam iran dan arab saudi. 

“Katakanlah: “Hai Ahli Kitab, mengapa kamu menghalang-halangi dari jalan Allah orang-orang yang telah beriman, kamu menghendakinya menjadi bengkok, padahal kamu menyaksikan?.” Allah sekali-kali tidak lalai dari apa yang kamu kerjakan.” SuratAli ‘Imran 99”


Berita Penting, Sifat-Sifat Kaum Israel Yang Patut Di Kenali
BERMUKA DUA

Bermuka Dua


Kaum bani Israel ketika melihat islam menang mereka mengaku sebagai sahabat dekatnya, mendukung semua progam yang di kerjakan oleh kaum muslimin, Namun, ketika islam kalah oleh orang non muslim, mereka mengejek, menghina bahkan turut serta menyakiti orang-orang islam, inilah salah satu di antara sifat Bani Israel. Nah untuk sekarang ini coba kita lihat bani israel sangat dekat dengan Amirika Serikat dan iran, karena israel tahu bahwa kedua negara ini sangat kuat dalam segi persenjataan, sedangkan negara-negara lemah menjadikan santapan bagi mereka-mereka untuk di sakiti dan di jajah, seandainya Palestina jaya, kuat, tentu israel ini akan turut bersama-sama dengan palestina dan menghancurkan negara Amirika Serikat. 

Ini juga terjadi di zaman nabi Muhammad pada saat perang Badar, ketika kaum msulimin mengalami kekalahan kaum ini mengejek, menghina, bahkan membunuh kaum msulimin, Nah saat kaum muslimin menang perang dengan orang non muslim di perang Uhud, kaum ini menjadi sahabat dekat kaum muslimin. 

Lalu  sikap kita bagaimana, sebagai orang muslimin kita di anjurkan untuk bersatu padu jangan bercerai berai agar umat islam menjadi  kuat dan jangan mudah terjebak dengan berita yang belum tentu kebenarannya agar tidak terjadi salah faham yang dapat menimbulkan pertumpahan darah sesama umat islam.

Demikianlah sekilas artikel mengenai sifat-sifat Bani Israel yang harus di ketahui, semoga artikel ini membari kemanfaatan bagi semua, khususnya negara timur tengah yang terjadi konflik, semoga mereka di beri kekuatan dan kesabaran.aminnn..




Tag : Liputan
0 Komentar untuk "Berita Penting, Sifat-Sifat Kaum Israel Yang Patut Di Kenali"

Back To Top