Media Informasi Terkini

8 Tahun Menabung, Nenek Usia 70 Tahun Pengedar Koran Menunaikan Ibadah Umrah

8 Tahun Menabung, Nenek Usia 70 Tahun Pengedar Koran Menunaikan Ibadah Umrah
Mak Ti Penjual Koran, Umrah

Panasnya terik matahari di waktu siang tidak menyurutkan niat dan tekat yang kuat dari seorang nenek paru baya untuk menjajakan koran di persimpangan jalan, di bawah lampu merah, cuaca apapun bentuknya beliau selalu bersemangat menjajakan koran, ternyata di balik semangat dan niat yang kuat, nenek paru baya ini memiliki keinginan kuat untuk menunaikan ibadah umrah di tanah makah.

Mak Ti panggilan sehari-harinya, beliau sudah lama berniat menunaikan ibadah umrah ke tanah suci dari hasil menjajakan koran keliling komplek, terkadang menjajakan koran di persimpangan jalan di bawahlampu merah., jadi tidak heran kalau banyak pengendara sepeda motor atau mobil yang mengenali sosok nenek paru baya ini. 

Pagi hari di rumah berukuran 2X5 meter  terlehat Senyuman dan raut wajah yang berseri-seri dari mak Ti, mak Ti dengan balutan hijab berwarna hijau dan bersarung tangan berwarna putih, hendak menunaikan ibadah umrah pada hari, kamis tanggal 09-januari 2018.

pagi itu merupakan acara sakral yang sangat di tunggu-tunggu oleh nenek berusia 70 selama 8 tahun, dari hasil menjual koran dari satu komplek ke komplek yang lain. Dengan semangat dan niat yang membara ahirnya Mak ti panggilannya dapat menunaikan ibadah umrah, selama orang itu memiliki keinginan yang kuat serta adanya usaha, pasti Allah swt akan memberikan hasil.


8 Tahun Menabung, Nenek Usia 70 Tahun Pengedar Koran Menunaikan Ibadah Umrah
Ka'bah, Makkah Al-Mukarramah


Menurut Rubiani selaku pemilik agen koran ini mencerikan semangat kerja Mak ti. “ biasanya Mak ti ini berngkat dari rumah pukul 5 sehabis shalat shubuh  untuk mengambil koran yang mau di jajakan di  wilayah Pecinan menggunakan jasa ojek, lalu setelah mengambil koran beliau menuruskan perjalanan menuju lampu merah daerah kaliurang, lalu berjalan dari satu komplek ke komplek yang lain, begitu perjalanan Mak Ti selama 8 tahun , tutur Bu Rubiani.

Dari pengalaman Mak Ti yang di ceritakan oleh Bu Rubiani, ketika Mak Ti ini berjualan koran setiap ada pembeli pasti ada yang enggan mengambil uang kembaliannya kalau   ada uang lebih, mungkin pengguna jalan Kaliurang merasa Iba, masak seorang Mak Ti masih berjualan koran di usia yang tak muda lagi, seharusnya nenek seusia Mak ti hanya Ngemong cucunya, bukan jualan koran seperti ini. Namun, apa daya takdir ada di tangan tuhan, Namun, ini menjadi teladan bagi kita, sebab seorang nenek yang usianya sudah lanjut usia, memiliki tekat dan niat yang kuat untuk menunaikan ibadah umrah, walapun dari hasil yang sedikit, dari usaha yang sangat luar biasa, tak pandang cuaca, bisa melakukannya, bagaimana kita?? 



Tag : berita islam
0 Komentar untuk "8 Tahun Menabung, Nenek Usia 70 Tahun Pengedar Koran Menunaikan Ibadah Umrah"

Back To Top