Media Informasi Terkini

5 Perkara Perbedaan Wanita Dengan Laki-Laki Dalam Shalat


Laki-laki memiliki peran yang sangat penting dari pada wanita, dan juga laki-laki dalam semua urusan juga berbeda dengan wanita, baik dari segi pemakain, sikap dan sifat.

Dan juga ada perbedaan yang harus di ketahui oleh semua laki-laki dan perempuan dalam shalat, terkadang perbedaan ini tidak banyak yang tahu.

lebih ironis lagi kalau ada laki-laki shalat  kayak shalatnya perempuan, atau sebaliknya, perempuan shalat seperti shalatnya orang laki-laki.

Nah, agar tidak terjadi tumpang tindih antara laki-laki dan perempuan dalam shalat, maka perlu adanya keterangan yang jelas, yaitu 5 pekara yang membedakan gerakan shalat antara laki-laki dan perempuan.

Perkara  yang harus di lakukan oleh perempaun dalam shalat yang membedakan dengan shalatnya orang laki-laki.

Tidak Merenggangkan Tangan saat Ruku’


5 Perkara Perbedaan Wanita Dengan Laki-Laki Dalam Shalat
RUKU' YANG BENAR


Saat melakukan ruku’ seorang perempuan tidak harus merenggangkan kedua siku-sikunya, maksudnya menempelkan kedua siku-siku kedua tanganya ke bagain perut sampai seakan-akan menekan.

Tidak Merenggangkan Tangan Saat Sujud’


5 Perkara Perbedaan Wanita Dengan Laki-Laki Dalam Shalat
SUJUD YANG BENAR



Saat wanita melakukan sujud’, maka kedua siku-siku harus di tempelkan ke atas perut dan dada, dan juga kedua paha di tempelkan ke atas perut. seperti pada gambar di atas ini.

Tidak Mengeraskan Bacaan


Bagi wanita yang tidak ada laki-laki selain mahramnya, maka tidak di perkenankan untuk mengeraskan bacaan shalat, di tempat-tempat yang harus di keraskan bacaan shalatnya seperti dua rakaan awal dalam shalat magrib, isya dan subuh.

Memukulkan Tangan (Keplok, Bhs Jawa)


Bagi wanita yang melakukan shalat bersama imam, lalu Imam lupa menambah rakaat shalat, maka, bagi makmum perempuan harus memukulkan tangan kiri bagian belakang, ke bagian telapak tangan kanan bagian dalam.

Kalau wanita itu memukulkan tangan kiri bagian belakang, ke tangan kanan bagian dalam, tapi, karena  main-main, walaupun pukulan itu sedikit dan ia tahu hal ini haram di lakukan, maka sahalatnya wanita ini batal seketika itu.

Batasan Auratnya Wanita Dalam Shalat


Auratnya wanita merdeka dalam shalat yaitu seluruh badan kecuali wajah dan telapak tangan bagian dalam atau bagian luar.

Sedangkan auratnya wanita budak dalam shalat yaitu seperti hanya laki-laki, mulai lutut dan pusar.

Demikianlah artikel yang dapat kami informasikan semoga bermanfaat. Aminn
















Tag : Islam
0 Komentar untuk "5 Perkara Perbedaan Wanita Dengan Laki-Laki Dalam Shalat"

Back To Top