Media Informasi Terkini

3 Perbuatan Yang Bisa Mendatangkan 3 Musibah

-3- Perbuatan- Yang- Bisa- Mendatangkan- 3- Musibah-
KEMATIAN

Sahabat-sahabat mursyid hasan yang di rahmati Allah Swt, kali ini web mursyid hasan akan membahas masalah tiga musibah yang di turunkan kepada hambanya.

Sering kita lihat di pedesaan atau kota-kota besar ketika ada salah satu orang yang meninggal dunia pasti kematian akan terus-menerus terjadi di wilayah itu, dengan sebab yang berbeda-beda, tak jarang di antara kita ada yang bertanya kenapa kematian terus terjadi di wilayah ini. 

Begitu juga musibah yang Allah turunkan kepada masyarakat, dengan musibah yang berbeda-beda sesuai yang Allah kehendaki untuk menguji apakah hambanya sabar atau tidak menghadapi ujian yang di turunkan kepadanya serta dari kecerobohan yang di buat sendiri oleh masyarakat itu. 

Contoh ujian yang sering di turunkan kepada hambanya seperti kemarau yang panjang sampai mengalami kekeringan, tanah tandus, sulitnya air bersih.

Ini rahasia yang sering kita pertanyaan ketika kematian merajalela dan lamanya musim kemarau. 

Yang pertama


Maraknya prilaku jelek yang di kerjakan oleh masyarakat, sehingga dengan adanya prilaku yang jelek itulah Allah Swt menurunkan musibah berupa kematian yang terus-menerus terjadi di sekitar kita, inilah musibah terbesar yang Allah turunkan di wilayah yang kita tempati.

Seringkan kita melihat di desa yang kita tempati, ketika ada satu orang meninggal dunia,  tidak berselang lama kematian itu terjadi tidak jauh dari rumah yang kita tempati. Terkadang sampai lima orang yang meninggal dunia di desa kita.

Yang Kedua


Allah menurunkan ujian bagi manusia berupa kemarau yang sangat panjang, ini merupakan ujian yang tidak mampu manusia lalui, sebab dampak kemarau panjang ini sangat lah besar di antaranya, tumbuh-tumbuhan kering, sulit air dan cuaca panas.

lalu apa penyebab kemarau yang panjang ini?.

Penyebabnya yaitu masyarakat tidak mau mengeluarkan zakat dan masyarakat mencegah adanya zakat, inilah alasan utama Allah mencegah turunnya hujan, yang menyebabkan kemarau panjang.

-3- Perbuatan- Yang- Bisa- Mendatangkan- 3- Musibah-
MUSIM KEMARAU PANJANG

Yang Ketiga


Allah menurunkan musibah kepada masyarakat itu bukan Allah dzalim kepada mereka, melainkan Allah menurunkan musibah atas kelakukan mereka sendiri yang membuat kerusakan, ketika suatu kaum atau masyarakat sudah tidak menepati janji dan tidak adanya saling percaya di antara saudara-saudaranya, maka Allah Swt akan menurunkan suatu ujian pada kaum tersebut yang sangat di takutkan oleh makhluk yaitu berupa kematian.

Maka dari itu kita sebagai manusia pilihan Allah Swt harus sadar dan faham betul, bahwa sesuatu larangan Allah Swt yang senantiasa kita lakukan baik ketika lupa atau ceroboh pasti ada dampaknya, untuk itu kita merubah tingkah laku selama ini yang berlawanan dengan tuntunan syariat, seperti ingkar janji, tidak menunaikan zakat,  selalu berbuat kesalahan baik kepada sesama atau kepada Allah Swt. Ingat !! siksa Allah sangat pedih, dari pedihnya siksaan kelak tidak bisa di bayangkan oleh akal, karena dari pedih dan besarnya siksaan Allah Swt.

Semoga kita semua termasuk orang-orang yang selalu di tuntun, di beri hidayah, pertolongan oleh Allah swt, dan bukan termasuk golongan-golongan yang telah di sebutkan di muka ini.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk semuanya aminnn..






Tag : Islam
0 Komentar untuk "3 Perbuatan Yang Bisa Mendatangkan 3 Musibah "

Back To Top