Media Informasi Islam Terkini

3 Musibah Terbesar Bisa Di Halangi Dengan Sedekah

3 Musibah Terbesar Bisa Di Halangi Dengan Sedekah
TERTIMPA POHON

Kematian akan menimpa siapapun yang di kehendaki oleh Allah Swt serta sesuai dengan umur yang telah di tentukan, kematian seseorang tentu bermacam-macam mulai tabrakan, tenggelam, bunuh diri, sakit terkadang ada juga tidak mengalami sesuatu apapun lalu meninggal secara mendadak.

Manusia hanya bisa mengharap dan berdoa agar kematiannya tidak tragis, semuanya kematian dalam bentuk apapun tidak lepas dari kuasa Allah Swt, maka dari itu kita harus intropeksi diri dan selalu hati-hati dalam menjalankan aktifitas sehari-hari dan jangan sampai Allah swt menurunkan musibah atas kelakuan kita.

Lalu bagaimana agar kita ketika meninggal dunia kelak tidak mengalami hal-hal yang tidak di inginkn seperti tenggelam, tertimpa bangunan, tertimpa pohon, tabrakan, di sengat hewan berbisa atau mati secara tiba-tiba.

Ini dia tips yang paling ampuh agar kematiannya tidak di sebabkan oleh sengatan hewan berbisa, tertimpa sesuatu dan tidak meninggal secara tiba-tiba.


Shadaqah


3 Musibah Terbesar Bisa Di Halangi Dengan Sedekah
SEDEKAH


Betul, sahadaqh meruapakan tips paling ampuh agar kematiannnya tidak di sebabkan oleh sengatan hewan, tertipa sesuatu dan meninggal tidak secara tiba-tiba, perlu di ingat ini bukan perkataan atau argumentasi penulis belaka, Namun, ini benar-benar sabda Nabi Muhammad Saw dalam kitab Tanbihul Ghafili, haramain, Halaman 129, karangan Syaikh Muhammad Bin Ibrahim As-samarqondi, sekarang kita tinggal menyakini atau tidaknya kebenaran Sabda nabi Muhammad Saw.

Sebab doa terkabul itu sesuai dengan kuat dan tidaknya niat kita, seperti contoh, ada seorang guru sangat lihai dalam ilmu kanuragan atau silat, lalu ada santri beliau yang sangat bandel ingin memiliki ilmu yang di miliki oleh gurunya, yang dapat menjaga dirinya dari bahaya, lalu santri ini berniat menemui gurunya untuk meminta ilmu kanuragan tersebut, santri ini menunggu gurunya di ruang tamu, di  tunggu tak kunjung muncul, lalu santri ini menemukan secarik kertas berluliskan doa aqiqah, tapi, karena santri ini tidak bisa membaca huruf jawa pegon. Sama santri ini di baca dengan doa akeket (doa berkelahi), dari bahagianya santri ini langsung pulang tanpa pamit kepaada sang guru, dan mencoba doa yang di dapat dari rumah gurunya, yaitu doa akeket (Bhasa madura), padahal itu do’a aqiqah.


3 Musibah Terbesar Bisa Di Halangi Dengan Sedekah
MENINGGAL SAAT MEMBACA AL-QUR'AN

Karena semangat dan niat yang s kuat tidak berselang lama santri ini dengan mahir dan lihainya mengusai beberapa ilmu kanuragan, terbukti setiap berkelahi ia selalu menang.

Tidak berselang lama gurunya mengetahui kalau santri yang satu ini memiliki ilmu yang sangat hebat, lalu di tanya oleh sang guru dari mana kamu belajar ilmu kanuragan ini lee, dengan tegas santri ini menjawab, saya dapat dari doa yang guru kasihkan kepada saya. 

Loh, doa apa? saya tidak merasa memberikan doa apapun, setelah itu santri ini memberikan secarik keras berisi doa kepada gurunya, lalu sang guru bertanya” doa apa ini, santri menjawab ini doa akeket kyai (Bahasa Madura), sontak saja sang guru tertawa terpingkal-pingkal melihat keluguan santrinya ini,  lee ini bukan doa akeket, tapi, ini doa aqiqah...

Dari kisah sini kita bisa memahami bahwa doa apapun selama kita yakin, maka, doa itu bisa memberikan kemanfaatn dan berdampak, maka doa itu akan terjadi sesuai dengan niatnya. Sebagaimana dari kisah di atas, dengan niat yang kuat dan yakin, doa aqiqah  bisa menjadikan doa berkelahi oleh santri ini, sebab keyakinan yang kuat.


3 Musibah Terbesar Bisa Di Halangi Dengan Sedekah
SENGATAN LEBAH


Maka dari itu kita harus rajin-rajin bersedekah sebab sedekah banyak kemanfaatan, baik  bagi diri kita sendiri dan orang lain, dan juga dengan bersedekah kita bisa terhindar dari hal-hal yang dapat mengantarkan kematian tidak wajar seperti tabrakan, tersengat dan tertimpa .

Demikianlah artikel yang dapat saya informasikan semoga bermanfaat  untuk kita semua. Amin..




Tag : sedekah
0 Komentar untuk "3 Musibah Terbesar Bisa Di Halangi Dengan Sedekah"

Back To Top