Media Informasi Islam Terkini

Penting, Tips Mencegah Penyakit Difteri Menyerang Pada Anak-Anak

Penting, Tips Mencegah Penyakit Difteri Menyerang Pada Anak-Anak
Gejala Virus Difteri

Salam sejatera untuk sahabat-sahabat mursyid hasan, gimana semua sehat, semoga selalu sehat ya.. Nah berhubung banyak kasus yang mendera negri ini, mulai korupsi yang tak kunjung padam, teroris yang terus membara, belum lagi  penyakit-penyakit berterbangan di sana-sini, maka artikel ini mungkin bisa mengobati rasa sakit yang di sebabkan oleh virus-virus Difteri.

Definisi Virus Difteri

Penyakit difteri merupakan penyakit yang sangat menular dan sangat membahayakan bagi  keselamatan tubuh manusia, khusus anak kecil, penyakit ini menyerang selaput lendir yang biasanya meyerang anggota seperti hidung dan tenggoroan, dan teradang penyakit ini menyerang kulit sehingga, seseorang yang terkena virus seperti ini akan berbahaya, untuk itu selalu waspada dan menjaga pola hidup yang sehat, agar tidak terkena virus ini. 

Penyebab Virus Difteri


Terjangkit bakteri yang menyebarkan penyakit melalui partikel-partikel di udara, ini penyebab yang sudah di buktikan melalui penelitian-penelitian yang di lakukan oleh para ahli. Dan juga akibat kebasukan percikan air ludanya penderita difteri juga bisa beakibat penularan, untuk itu agar tidak terjadi penularan maka sebaiknya bagi penderita difteri untuk memakai masker sementara waktu saja, agar tidak menlar dan lebih mudah untuk mengobatinya, sebab dari luar udara tidak masuk pada saluran pernafasan.


Proses Penularan Virus Difteri

Kontak langsung dengan pendertita difteri, ini biasanya terjadi saat kita berinteraksi langsung dengan penderita difteri atau menghirup udara yang sudah terkontaminasi oleh penderita penyakit difteri.

Gejala Penyakit Difteri


Panas

Sudah saya singgung bahwa penyakit difteri ini sering di alami oleh anak-anak, terutama sakit panas, penyait panas ini bukan penyakit biasa tapi penyakit yang di sebabkan oleh penyakit difteri tersebut, sehingga ketika anakterserang penyakit difteri ini, daya tahan tubuh anak tidak kuat, sehingga bisa berkait panas, yang paling di alami adalah penyakit panas ini yang kedua.

Batuk pilek

Udara tidak sehat yang terhirup, maka akibatnya akan mengalami pilek dan batuk sebab pernafasan menjadi terganggu dan gatal pada tenggorokan, maka dari itu hindari udara yang kurang sehat seperti udara berdebu, udara hasil pemupukan.

Tergorongan terasa sakit ketika hendak menelan

Ketika anggota tubuh sseperti tenggorokan yang terserang oleh virus difteri ini, maka tenggorokan akan terganggu dan akan mengalami gatal pada tenggorokan, sakit ketika hendak menelan sesuatu seperti ludah atau makanan.

Pernafasan Tersumbat

Gejala yang terahir yang di akibatkan oleh penyakit difteri ini yakni terganggunya sistem pernafasan, sehingga ketika pernafasan yang di serang oleh virus difteri, maka seorang penderita akan mengalami sesak nafas.

Nah, ngeri bukan ketika seorang sudah terkena virus difteri ini maka dari itu sebelum virus difteri ini meneyrang alangkah baiknya kita berhati-hati dan waspada, ini tips agar terhindar dari penyakit difteri

Penting, Tips Mencegah Penyakit Difteri Menyerang Pada Anak-Anak
Gejala Virus Difteri

Penanganan Virus Difteri

Melakukan imunisasi di sekolah-sekolah

Imunisasi merupakan salah satu cara untuk menghindari virus difteri menyerang pada anak-anak, biasanya imunisasi ini di lakukan oleh pihak kesehatan untuk mengecek dan memeberikan imunisasi pada anak-anak sekolah, lalu bagaimana anak-anak balita yang belum cukur umr untuk sekolah, apakah tidak ada jalan lain untuk memberikan imunisasi pada anak yang belum sekolah.

Imunisasi ke posyandu Terdekat

Datangi posyandu atau bidan terdekat untuk memberikan pertolongan pertama pada anak yang tidak sekolah agar tidak terserang virus difter yakni imunisasi.

Inilah salah satu upaya agar anak-anak kita terhindar dari virus difteri dengan melakukan hidup sehat, sering berolah raga dan juga sering memberikan imunisasi pada anak, semoga anak-anak kita selalu sehat dan di jauhkan dari segala penyakit dan musibaha aminn,,, semoga yang suda h terkena virus difteri agar bersabar dan lekas sembuh aminn...

Demikian artikel yang dapat saya infoakn semoga bermanfaat

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Penting, Tips Mencegah Penyakit Difteri Menyerang Pada Anak-Anak"

Back To Top