Media Informasi Islam Terkini

Nurul Imam, Siapa Bilang Santri Hanya Bisa Ngaji Dan Baca Tahlil Saja, ini buktinya

-Nurul- Imam,- Siapa -Bilang- Santri- Hanya- Bisa Ngaji- Dan- Baca- Tahlil-Saja,-ini- buktinya-
Nurul Imam Nagji Kitab Riyaddus shalihin

Nurul Imam merupakan santri asal pontianak kalimantan barat, ia tergolong santri paling kecil saat pertama kali masuk kepesantren di jawa timur tepatnya pondok pesantren Raudlatul ulum 1 malang, sekarang ia bukan hanya mahir dalam bidang ilmu agama saja melainkan baca kitab kuning, fasih dalam membaca al-qur’an, ilmu matematika oke, sekarang ini Ustad nurul imam bergelut di bidang keperawatan, cita-cita selanjutnya ingin lanjut ke spesialis di pergunruan tinggi di daerah malang, ntah di Universitas Muhammadiah atau Universitas Brawijaya.

Ustad nurul imam  merupakan satu-satunya ustad yang menekuni dunia keperawatan di stikes kepanjen malang, ia memang cocok menekuni dunia keperawatan, yang pertama dari segi penampilan oke, tinggi, selalu berpakaian rapi, yang paling populer canda tawanya yang selalu menghibur teman-temannya.

Pendidikan yang ia enyam selama berada di pondok pesantren yakni awal masuk langsung di madrasah diniyah selama 6 tahun, setelah lulus ia berpindah ke sekolah menengah kejuruan jurusan TKJ jadi ustad nurul imam tidak di ragukan lagi dalam hal jaringan dan kerusakan pada komputer.

Lulus dari SMK al-Khozini Ustad Nurul Imam melanjutkan kuliyah di Institul agama islam Al-qolam, di universitas ini ia tidak sampai selesai kerena ada kendali, lalu ustad nurul imam ini melanjutkan keinginan yang ia cita-citakan yakni dunia keperawatan.

Kenapa ia berkeinginan mendalami ilmu keperawatan, ini sebabnya yan pertama ingin menjadi seperti ayahnya yakni seorang spesialis yang kedua ingin membuka praktek gratis bagi warga yang tidak mampu, semoga ini terlaksana. Aminn..

Dari perjalanan Ustad muda nan Gaul ini tidak mengherankan kalau beliau sangat kaya akan ilmu pengetahuan mulai ilmu tentang komputer dan jaringan, matematika, jago baca kitab kuning, serta sangat mendalami ilmu agama, ini ia peroleh selama mengabdikan dirinya di pesantren yang ia tempati saat ini.


Nurul Imam, Siapa Bilang Santri Hanya Bisa Ngaji Dan Baca Tahlil Saja, ini buktinya
Nurul Imam Lagi Dinas


Dengan perjalanan ustad ini dapat di simpulkan dan merubah pikiran yang selala ini beranggapan bahwa santri itu bisanya hanya membaca kitab dan baca yasin, selebihnya tidak, ini harus di hapus, sebab seseorang yang sekolah di manapun, baik sekolahan yang memiliki prasarana yang baik atau terakreditasi A sekalipun, kalau tidak ada niatan untuk mengembangkan ilmu pengetahuannya, maka sama halnya orang yang yang tidak memiliki apa-apa. Bagitu juga di pesantren, tidak semerta-merta mengembangkan ilmu dalam bidang agama saja, tapi ilmu-ilmu yang lain juga turut di ikut sertakan dalam progam pesantren.

Banyak tokoh di indonesia seperti yang memeiliki jabatan penting seperti Alm. Gus abdurrahman wahid beliau lulusan pesantren, di indonesia beliau bukan hanya jadi DPR, melainkan menjadi ketua Rais Aam PBNU, menjabat kepemimpinan tertinggi di indonesia (Presiden RI).

Gus Musthafa Bisri beliau juga pernah mengenyam pendididkan di pondok pesantren, ketika keluar beliau menjadi ulama besar, merangkul umat, dalam jabatannya beliau memimpin Syuriah A’am nahdlatul Ulma organisasi keislaman terbesar di Indonesia..

ayo tunggu apa lagi, masuk pesantren mendalami ilmu agama sambil mendalami ilmu pengetahuan yang lain, 

Semoga bermanfaat aminn..

Tag : Inspirasi
2 Komentar untuk "Nurul Imam, Siapa Bilang Santri Hanya Bisa Ngaji Dan Baca Tahlil Saja, ini buktinya"

Back To Top