Media Informasi Islam Terkini

5 Golongan Yang Di Tanggung Masuk Surga Oleh Nabi Muhammad Saw

5 Golongan Yang Di Tanggung Masuk Surga Oleh Nabi Muhammad Saw
Ilustrasi Surga

Sahabat MURSYID HASAN yang di muliakan oleh Allah Swt dan beserta Rasul-nya kita sebagai umat Rasulullah pasti mengharapkan Syafa’at, pertolongan dari Nabi Muhammad Saw, tidak bisa kita selamat dengan amal-amal kita selama tidak ada Rahmad Dari Allah Swt, juga tanpa adanya campur tangan dari Baginda Nabi Muhammad Saw, Nah mumpung ada jaminan dari rasulullah untuk umatnya maka kita harus berlomba-lomba mencari dan mengamalkannya agar kita termasuk orang-orang yang di selamatkan, Lalu amalan apa yang oleh Nabi Muhammad Saw di tanggung masuk surga. Ada 5 orang yang oleh Rasulullah di tanggung masuk surga ini berlandaskan hadist nabi Muhammad Saw yang di riwayatkan oleh sahabat  Abu Sa’id Al-khudri Radliyallahu ‘anhu. dalam kitab Tanbihul Ghofilin bab Adzan Wal Iqomah halaman161.

Yang pertama Wanita Sholihah Yang Taat Pada Suaminya

Wanita yang taat pada suaminya oleh Rasulullah Saw akan di tanggung untuk masuk surga, ini harus di ketahui oleh istri sebab dengan adanya tanggungan langsung oleh baginda Nabi Muhammad Saw, sudah selayaknya seorang istri taat dan patuh terhadap suaminya selama suami itu mengajak ke jalan yang di benarkan oleh syariat, Namun ironisnya bagi istri ketika sudah lama berkeluarga atau sudah mengetahui cela yang di alami oleh suaminya terkadang enggan untuk patuh, Nah sikap ini harus di buang jauh-jauh agar tidak mendapatkan laknat dari Allah, Rasulullah dan makhluk.

Ke Dua Anak Yang Berbakti Pada Orang Tuanya

Orang yang di tanggung oleh Rasulullah untuk masuk surga, yakni seorang anak yang berbakti kepada orang tuanya, apalagi orang tua yang sudah udzur, Nah ahir-ahir ini banyak anak tidak mau berbakti kepada orang tuanya dengan alasan sudah menjadi bupati, DPRD, dosen atau dokter, wahai saudaraku jangan sampai lakukan hal-hal yang keji ini, kita menjadi sesuai apa yang kita cita-citakan tidak lepas dari jerih payah orang tua, baik cuaca sedang panas, hujan, dalam keadaan sakit, lapar, haus tetap kedua orang tua kita  bekerja demi anak, meraih cita-citanya, apakah kita tetap tidak mau berbakti setelah menjadi dosen atau dokter. 

Kalau kita tidak mampu berbakti kepada orang tua, selayaknya kita jangan sampai menyakitinya

Ketiga Orang yang meninggal di perjalanan saat hendak menunaikan ibadah haji

Orng yang berniat melakukan ibadah haji atau umrah dengan mengharap ridlo dari Allah, lalu ia meninggal dunia di perjalanan menuju ibadah haji, maka kelak oleh Rasulullah Saw akan di tanggung ia masuk surga, sungguh mulya orang-orang yang meninggal dunia ketika perjalanan menuju makkah untuk melakukan ibadah haji atau umrah, dengan catatan ia menunaikan ibadah haji karena Allah Swt. Bukan menunaikan ibadah haji agar di panggil aba atau agar di pilih menjadi pemimpin, bukan pergi haji karena pengen memakai sorban atau peci putih.

Keempat Orang Memiliki Budi Pekerti Yang Baik

Rasulullah Saw di utus ke bumi untuk menyempurnakan akhlak bagi umat-umatnya, ternyata tidak sia-sia Rasulullah memperbagus akhlaknya para umatnya, sebab Rasulullah kelak pada hari kiamat akan menanggung umatnya yang berbudi baik, Tidak ada sesuatu pun perintah Rasulullah yang menyebabkan celaka, Tapi semua perintah beliau mengandung keselamatan bagi umatnya. 


5 Golongan Yang Di Tanggung Masuk Surga Oleh Nabi Muhammad Saw
Adzan


Kelima Orang Yang Adzan  Karena Allah

Sungguh mulia orang-orang adzan sampai istiqomah, sebab Rasulullah Saw kelak akan menanggung ia untuk masuk surga, tapi dengan catatan ia adzan bukan ingin di puji orang, bukan pula ingin di nilai sebagai muadzin yang bersuara bagus, bukan pula adzan yang ingin mendapatkan gajian, beda halnya kalau ia tidak mengharapkan gaji tapi di kasih oleh takmir masjid maka tidak mengapa ia ambil. Ia adzan dengan niatan  mengharap ridlo dari Allah semata bukan yang lain.

Demikianlah artikel yang dapat saya sampaikan semoga artikle tentang 5 orang yang kelak akan di tanggung oleh Rasulullah masuk surga semoga kita termasuk orang-orang yang di lamanya. Aminnn ya Rabbal ‘Alaminn


Tag : Islam
3 Komentar untuk "5 Golongan Yang Di Tanggung Masuk Surga Oleh Nabi Muhammad Saw"

Back To Top