Media Informasi Islam Terkini

4 Golongan, Pahala Sholat Tidak Di Terima Oleh Allah Swt

4 Golongan, Pahala Sholat  Tidak Di Terima Oleh Allah Swt
MURSYID HASAN

Sahabat mursyid hasan yang di mulyakan oleh Allah Swt, artikel kali ini membahas masalah 4 golongan manusia yang shalatnya tidak di terima oleh Allah Swt sebab beberapa hal. Artikel ini di buat semata-mata untuk berbagi ilmu pengetahuan dan agar artikel bisa ini menyadarkan mereka-mereka yang sudak terlanjur melakukan perkara yang dapat tertolak pahala shalatnya. Kalau mereka-mereka sadar karena membaca artikel ini atau artikel yang semakna dengan artikel ini, itu bukan semata-mata karena artikel ini tapi karena hidayah oleh Allah.

Penyebab pahala shalat tertolak yang pertama:

Perempuan Berani Kepada Suaminya

Penyebab sholat tidak di terima oleh Allah yang pertama seorang perempuan yang berani dan  menyakiti hati suaminya, sampai kapan pahala sholatnya tidak di terima? Sampai ia mau meminta maaf dan berkasih sayang lagi terhadap suaminya, jangan karena suami kaya, jangan karena suami seorang kyai, seorang bupati, DPRD atau apaun seorang istri menyayangi suaminya. lalu kalau suami seorang buruh tani, buruh bangunan, tukang ojek para istri enggan menyanyangi suaminya bahkan ironisnya seorang istri memarahi, menyakiti hati suaminya, hindari hal-hal demikian, sebab dengan beraninya seorang istri pada suaminya, maka Allah enggan untuk menerima pahala shalatnya.

Kalau shalatnya tetap sah, namun tidak memiliki pahala, kelak di hari kiamat tidak memiliki pahala shalat, malah akan di laknat oleh Allah Swt, Rasulullah dan makhluknya. Kalau sampai di laknat oleh Allah Swt dan Rasulullah Saw, sudah pasti akan di siksa di neraka kelak, Naudzubillah.. 

Memutus Tali Silaturrahmi Sampai Melebihi Tiga Hari


Sejak kecil tidak sia-sia orang tua mengirim  kita mengaji kepada para ustad dan kyai. Ini semua semata-mata untuk membentengi diri kita dari gangguan syaitan, caranya memperbaiki diri dengan ahklak seperti saling mengasihi, menyambung tali persaudaraan. Memperdalam ilmu akidah, ilmu fikih. 

Sebab kalau kita tidak di didik sejak dini dengan ilmu agama, sudah barang tentu akan hancur akhlak bangsa ini, saling membunuh, saling mencaci maki dan saling memutus tali silaturrahmi. Banyak sekarang ini kita dapati hanya persoalan partai, persoalan beda pendapat, beda suku sampai memutus silaturrahmi, kalau sampai ini terjadi dan saling bermusuhan melebihi 3 hari, maka Allah tidak menerima pahala shalat, sampai kapan pahala shalat tidak di terima oleh Allah Swt. Sampai ia menyambung tali persaudaraan yang telah retak.

Seorang Budak Kabur Dari Sayyidnya 


Penyebab pahala shalat tidak di terima oleh Allah Swt yang ketiga, yakni seorang budak yang lari dari sayyidnya, budak ini sekarang sudah tidak di berlakukan lagi, jadi tidak perlu untuk di bahas terlalu mendalam. Namun kita bahas yang sesuia dengan sub judul ini, yakni seorang murid dan santri yang mbelorot saat jam pelajaran, maka ini harus di hindari sebab kalau sampai murid mbelorot sudah barang tentu guru dan ustadnya akan sakit hati, kalau sampai ustadnya sakit hati gara-gara muritnya, maka Rasulullah juga sakit hati, kalau sampai Rasulullah sakit hati sudah barang tentu Allah Swt akan sakit hati dan menyiksa orang-orang ini. Maka dari sekarang seorang murit dan santri untuk membuang jauh-jauh prilaku yang tidak baik ini.

Meminum Arak


Penyebab pahala shalat tidak di terima oleh Swt,  yang terahir yakni seorang pemabuk yang enggan bertobat, maka ia kalau shalat sebelum bertobat tidak akan di terima pahala shalatnya, kalau pahala shalat tidak di terima, sudah barang tentu Allah akan menyiksa orang-orang ini dengan siksaan yang sangat pedih.

Semoga kita semua umat muslim khususnya terhindar dari hal-hal ini. Aminnn..

Tag : Islam
3 Komentar untuk "4 Golongan, Pahala Sholat Tidak Di Terima Oleh Allah Swt"

Wah untung ane dah tobat dari minum arak bro, moga-moga aja sholat ane di terima Allah Aamiin,

Aminnn masss..semoga yang lain juga, n istiqomah shalatnya...Allahumma Inna Nas aluka salamatan Fiddin, Waddunya Wal Akhirah..

Artikelnya bagus, cuma akan lebih baik jika sertakan sumber hadis atau ayatnya

Back To Top