Media Informasi Islam Terkini

Tips Mengurangi Mata Minus Dengan Cepat, Aman Dan Alami


Tips Mengurangi Mata Minus Dengan Cepat, Aman  Alami Dan Alami
Mata Minus


KESEHATAN ,siapa sich yang tidak pengen memiliki penglihatan yang normal, semua orang menginginkan semua ini, Namun apa jadinya kalau kita  menderita mata minus, maka tidak ada yang tidak mungkin kalau hidup kita tidak di atur dengan sebaik-baiknya, seperti penglihatan kabur, ini merupakan ujian terbesar yang dapat mengalami gangguan  mental, betapa tidak sebab mata minus itu mengurangi penglihatan sehingga mengganggu konsentrasi melihat,  tidak percaya diri, mengganggu konsentrasi belajar.

Untuk menghilangkan mata minus, maka Web mursyid hasan memberikan informasi seputar mengurangi mata minus dengan cepat, aman dan alami, dengan harapan web mursyid ini bisa di ambil manfaatnya guna mengurangi penderita mata minus.

Sebelum membahas tips mengurangi mata minus, selayaknya web mursyid hasan memberikan dampak-dampak yang mengakibatkan mata minus, ini sangat penting, sebab di samping kita mendapatkan tips menurunkan mata minus kita juga bisa menghindari hal-hal yang dapat mengkibatkan mata minus:

Penyebab Mata Minus


Kebiasaan yang di alami oleh penderita mata minus ini cenderung di alami oleh seseorang yang pola hidupnya tidak teratur sehingga salah satunya akan mengalami gangguan penglihatan, menurut penelitian dan fenomena yang ada  Penyebab terbesar mata minus di sebabkan terlalu dekatnya memandang benda, sehingga mata akan merasa lelah, perih, merah dan berair, lalu memandang benda yang sangat terang atau warna yang mencolok. Membaca sambil tiduran. Untuk itu hindari kebiasaan buruk, sebab letak  kesehatan terbesar tergantung pada orangnya. 

Penyebab Mata Minus


Penyebab Mata minus yang kedua yakni terlalu lamanya memandang layar kaca seperti nonton Televisi, Hp dan computer, kenapa layar televise Hp dan computer menjadi salah satu penyebab penderita mata minus, saya luruskan mata minus ini bukan kesalahan media, namun yang menjadi kesalahan terbesar terlatak pada orangnya sebab, kebanyakan orang saat melihat televise lebih banyak memeloti televise dari pada berkedip, sehingga dapat di mungkinkan mata akan merasa lelah, merah dan perih. 

Nah setelah kita membahas masalah penyebab mata minus, saatnya kita membahas tips makanan yang menurunkan mata minus dengan cepat dan aman.

Tips yang pertamaMengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi yang baik untuk mata:


Wortel

Wortel merupakan sayuran pertama yang dapat memilihkan penderita mata minus sebab dalam wortel banyak di temukannya vitamin-vitamin dan Wortel ini sangat baik ketika di buat juz wortel. 

Alpukat 

Buah alpukat juga mengandung banyak vitamin dan juga akan kaya dengan  kandungan lutein, buah ini juga baik dibuat jus

Tomat 

Makan yang yang kedua yang dapat menurutnkan mata minus yakni Tomat. Tomat di satu sisi menjadi bahan sayuran di satu sisi yang lain menjadi buah, dengan dua fungsi ini tomat juga  kaya akan vitamin A, vitamin C dan lycopene.

Tips Menurunkna mata Minus Dengan Cepat, Aman Dan Alami


 Melepas Kaca Mata Minus

Kaca mata bukan solusi utama untuk menurunkan mata minus, sebab banyak yang saya temukan ketika memakai kaca mata tidak menurunkan minusnya, malah menambah, dengan begitu jangan keseringan memaakai kaca mata kalau tidak di perlukan, sebab kaca mata itu hanya berfungsi untuk memperjelas penglihatan saja bukan menurunkan minus.

Memandang Objek Tamanan Berdaun Hijau

Ini solusi agar mata lebih segar dan adem maka melihatlah dedaunan yang berwarna hijau, sehingga mata tidak selalu lelah, merah dan perih.

Mengistirahatkan Mata

Semua anggota tubuh itu harus di istirahatkan agar tidak mengalami kelelahan yang berakibat pada penyakit,  begitu juga dengan mata, mata juga perlu untuk di istirahatkan agar tidak terlalu lelah memandang objek yang di inginkan. Istirahatkan mata kira-kira 15 menit untuk menghasilkan manfaat yang lebih baik.

Mengompres Mata

Kompres mata juga perlu untuk di lakukan agar mata selalu tidak mengalami kekeringan yang akan berdampak pada kerusakan pada mata seperti mata minus, katarak dan penyakit mata yang lain. Kompres mata ini lebih baik menggunakan air yang dingin atau hangat. Usapkan mata mata pelan lalu diamkan di atas mata kira-kira 2 menit.

Inilah tips menurunkan mata minus dengan cepat dana man semoga tips ini bermanfaat untuk kita semua, khusunya bagi penderita mata minus. Amin..



Tag : Kesehatan
6 Komentar untuk "Tips Mengurangi Mata Minus Dengan Cepat, Aman Dan Alami"

iya nih gan kebetulan mata saya agak burem soalnya kelamaan main pc mulu

infonya bermanfaat, menjaga kesehatan mata memang penting :)

perlu di jaga itu gan...soalnya mata paling urgen dalam tubuh...usahakan istirahat mata...

iya Gan sangat penting soalaya mata itu ..bagian tubuh paling di butuhkan jadi harus di jara betul2...

Back To Top