Media Informasi Islam Terkini

Kenali Gejala Awal Penyakit Stroke Dan Pengobatannya

Kenali Gejala Awal Penyakit Stroke Dan Pengobatannya
Penyakit Stroke

Salam sejahtera para sahabat-sahabat mursyid hasan, semoga di hari ini dan kedepannya selalu sehat selalu, Nah sudah lumayan lama mursyid hasan tidak memberikan info seputar kesehatan, untuk kali ini mursyid hasan akan memberikan info tentang tanda-tanda gejala stroke, semoga artikel ini nantinya akan bermanfaat untuk semuanya.

Semua orang pastinya selalu mendambakan dirinya selalu sehat, Tapi apa boleh buat kalau sampai mengalami penyakit, iya, mau tidak mau harus sabar, berusaha dengan berobat dan berdo’a. nah kalau tidak mau mengalami penyakit yang dapat membahayakan dirinya, sebaiknya kenali gejala srtoke sejak dini, agar selalu berhati-hati. Yang pertama 

Kesemutan


Ciri-ciri gejala stroke, awal mula bagian tangan atau kaki mengalami kesemutan (Geringging Bahasa maduranya), gejala seperti ini sangat sensitif sekali terhadap udara dingin, terutama di bagian kaki, apalagi sampai kaki kelamaan menginjak keramik atau lantai . Untuk itu sebaiknya memakai sandal atau lantai di hampari karpet (Hambal), agar ketika kaki menginjak lantai tidak mengalami kedinginan yang sampai kesemutan.

Merasa Lemas


Ciri-ciri yang kedua bagi penderita gejala stroke setelah mengalami kesemutan yang tak kunjung sembuh, biasanya berdampak pada kelemasan otot-otot bagian tangan atau kaki, sehingga untuk mengangkat benda-benda yang tergolong ringan Atau hendak naik ke tangga Sangat berat rasanya. Terkadang orang yang mengalami gejalan stroke untuk berjalan pun sangat susah sebab ketika hendak melangkahkan kaki tubuh terasa akan jatuh, banyak kan penderita gejala stroke kalau berjalan kayak robot dan ada juga yang sampai terjatuh. Ini pengalaman penulis.

Selalu Mengantuk


Gejala yang ketiga yakni selalu mengantuk, tidak bisa di pungkiri lagi bagi penderita gejala strok,selalu mengantuk dan menginginkan tidur, dan tidur, kenapa selalu mengatuk?, sebab anggota badan terasa lemas mau beraktifitas atau bergerak sangat malas sehingga menyebabkan kantuk yang tidak tertahan, ini bukan hanya di katakana oleh satu orang saja, bahkan orang-orang yang mengalami srtoke juga pernah mengatakan hal demikian, untuk itu sebaiknya bagi penderita gejala srtoke sebelum terlambat, sering-seringlah berjalan kaki walaupun dengan bantuan orang lain, lebih-lebih di pagi hari

Penglihatan Agak Terganggu


Yang ke empat, bagi orang yang mengalami gejala srtoke penglihatan mata agak terganggu mungkin karena kantuk yang di penyakit stroke atau karena kondisi fisik yang kurang mendukung, oleh sebab itu tahan jangan jangan keseringan tidur walaupun kantuk tidak tertahankan, sebab ketika seseorang menuruti kemaan kantuknya dan terus terulang lagi kondisi fisik akan terus menurutn sampai ahirnya tubuh akan diam di atas ranjang. Tidak mau kan seperti ini terjadi.

Pengobatan Yang ampuh


Minum air putih 

Minum air putih selalu bermanfaat bagi tubuh baik yang mengalami penyakit atau tidak, oleh sebab itu jangan menunggu datangnya penyakit untuk selalu memperbanyak minum air putih, lebih-lebih air yang langsung dari sumbernya.

Terapi Pijat

Pengalaman penulis tentang pengabotan yang paling ampuh bagi gejala stroke yakni terapi pijat minimal 1 minggu 2kali, agar mendapatkan hasil yang maksimal, ini pengalam yang penulis lakukan. Ada juga teman sekolahku mengalami gejala stoke, ia tidak bisa berjalan ahirya ia rutin terapi pijat, Alhamdulillah dengan kerja keras dan usaha dengan terapi pijat sekarang bisa berjalan dengan normal dan sudah berkerja, saat ia mengalami srtoke usianya tergolong masih muda sekitar 20 tahun.


Hal Yang Harus Di Hindari Agar Terhindar Dari Penyakit


Obat Tanpa resep dari dokter

Obat-obatan sekarang ini beredar luas walaupun tanpa resep dari dokter, obat seperti ini banyak di temukan di beberapa toko-toko, obat yang pernah penulis temukan yakni obat untuk penyakit alergi kulit, bukan obat yang yang sudah memiliki izin pemasaran seperti bodrex, milanda, oskadon, tapi obat yang tidak  memiliki label dan izin penjualaan, obat seperti ini hendaknya jangan sampai di minum apalagi sampai bertahaun-tahun, mengapa? sebab obat seperti ini sangat berbahaya bagi tubuh, di antaranya kalau sampai keseringan minum obat ini. Badan gemuk karena obat, mengalami kesemutan bagian kaki atau tangan ketika dingin, badan terasa berat, dampak yang paling membahayakan yakni stroke.

Semoga dengan info ini sahabat-sahabat bisa dengan cepat melakukan penanganan yang serius ketika ada tanda-tanda yang sudah di sebutkan di muka, semoga artikel ini bermanfaat untuk semuanya. Aminn.. 




Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Kenali Gejala Awal Penyakit Stroke Dan Pengobatannya"

Back To Top