Media Informasi Islam Terkini

Ciri-Ciri 3 Orang Yang Jauh Dari Rahmad Allah Swt Di Akhirat Kelak

Ciri-Ciri 3 Orang Yang Jauh Dari Rahmad Allah Swt Di Akhirat Kelak
3 orang jauh dari Rahmad Allah, Waspadalah!!!!


Salam sejahtera bagi sahabat-sahabat mursyid hasan, untuk kali ini web MURSYID HASAN akan membagikan seputar orang-orang yang tidak akan mendapatkan rahmad (belas kasihan), dari Allah Swt di hari kiamat nanti, bahkan orang seperti ini akan mendapatkan siksa yang sangat pedih. Semoga dengan hadirnya artikel ini kita sebagai umat muslim selalu berhati-hati dalam bertindak atau berbicara.

Hidup di dunia ini yang paling di minta yakni selamat di dunia dan akhirat, banyak orang hartanya melimpah di dunia, namun hidupnya gelisah, di dunia saja sudah kacau apalagi di akhirat kelak. Begitu juga ada seorang hidupnya di dunia bahagia, namun di akhirat celaka, Naudzubillah, semoga kita tidak seperti itu..

Maka dari sekarang kita harus berhati-hati dalam bertindak atau berbicara agar kita di akhirat kelak tidak termasuk orang-orang yang di jauhkan dari rahmad Allah Swt, lalu apa sebabnya orang-orang tidak mendapatkan rahmad dari Allah, Nah artikel ini sedikit menginformasikan 3 orang yang kelak di akhirat tidak akan mendapatkan rahmad dari Allah Swt.

Yang Pertama


Seseorang yang mempunyai harta lebih dari kebutuhannya, namun ia tidak mau membantu saudaranya yang membutuhkan bantuannya, maka orang seperti ini di akhirat kelak tidak akan di hiraukan, tidak akan mendapatkan ampunan dari Allah Swt dalam artian orang-orang ini jauh dari rahmat Allah Swt. Nauzubillah..

Keterangan ini berlandaskan hadist yang di riwayatkan oleh Abu Hurairah Ra. Namun isi hadistnya bukan seperti di atas Tapi” seorang laki-laki yang memiliki air air lebih dari kebutuhannya lalu ia mencegah orang lain untuk mengambil air tersebut, maka orang ini termasuk orang yang jauh dari rahmad Allah Swt. Bunyi hadist seperti ini namun pemahamannya luas seperti yag di atas tadi.


Yang Kedua  


Seorang laki-laki yang bertransaksi dengan orang lain masalah harta benda kemudian ia sampai bersumpah atas nama Allah Swt, bahwa harta benda ini sangat bagus dan harganya mahal, lalu ada orang lain di pihak penjual, mengatakan ia betul apa yang di katakan pejual tadi, bahwa harta ini memang bagus dan mahal, lalu pembeli membeli harta tadi dengan harga yang mahal sedangkan harta yang di jual belikan tadi hakikatnya benda yang jelek dan murah, Nah orang seperti ini akan mendapatkan ancaman yang sangat pedih di akhirat kelak dan juga Allah tidak akan memberikan rahmad baginya..

Contoh” pak Amir sebagai penjual, hendak menjual Hp kepada Mas Abil, lalu untuk menyakinkan hatinya mas abil, Pak Amir sampai bersumpah atas nama Allah, demi Allah HP ini bagus dan kualitasnya baik, “saya (kata pak amir) dulu membeli HP ini sangat mahal, lalu ada Mas Ajib berkata, betul apa kata pak amir mas abil, bahwa HP ini kualitasnya baik dan bagus jadi harus di beli dengan hrga yang mahal. Padahal HP yang perjual belikan oleh pak amir itu kulitasnya jelak dan murah..maka pak amir dan mas ajib kelak akan di ancamkan oleh Allah dengan siksaan yang sangat pedih.

Yang Ketiga


Seorang laki-laki yang mau mendukung orang lain, namun masih menginginkan imbalan dari orang tersebut, kalau di beri mau mendukung kalau tidak di beri tidak mau mendukung, Nah orang seeprti ini kelak akan di ancam dengan siksaan yang sangat pedih.

Untuk itu hindari hal-hal di atas ini agar kita semua menjadi umat Muhammad Saw yang selamat di dunia dan di akhirat, kalau terlanjur melakukan hal di atas ini, secepatnya bertobat sebelum pintu taubat tertutup, sebelum matahari enggan mau terbit dari timur lagi, sebelum langit dan bulan runtuh ke bumi..

Demikian artikel yang dapat saya infokan semoga bermanfaat bagi semuanya. Aminn..



Tag : Islam
0 Komentar untuk "Ciri-Ciri 3 Orang Yang Jauh Dari Rahmad Allah Swt Di Akhirat Kelak"

Back To Top