Media Informasi Islam Terkini

Menikahkan Antar Keturunan Pondok Pesantren Al-Mubarok dengan Raudlatul Ulum I

-Menikahkan- Antar- Keturunan-  Pondok- Pesantren Al-Mubarok- dengan -Raudlatul- Ulum-
Keluarga Nyai Hilyatuddiyah
Manusia pada umumnya selalu membutuhkan pendamping hidup guna memperingan beban pasangannya, saat satu pasangan mengalami kesulitan dalam menyelesaikan masalah, pasangan yang satunya bisa membantu sesuai kemampuannya. 

Nah, saat untuk ini masyarakat Indonesia status tingkatan  di masyarakat sangatlah penting dalam menjalin hubungan pernikahan. Mulai dari kalangan terpelajar, kalangan ningrat, kalangan priyai, dan juga kalangan tokoh masyarakat atau biasa disebut kyai. 

Bagi orang tua untuk memilih pasangan anaknya tidaklah semudah pernikahan pada masyarakat umum, sebab pernikahan  yang di lakukan oleh orang-orang terpandang sebut saja kyai harus mencari pendamping anaknya yang bisa mengayomi, mendidik dan bertanggung jawan pada pesantrennya.
Sebut saja Pondok Pesantren Al-Mubarak atau di kenal dengan jerlaok dengan Pesantren Raudlatul Ulum 1, untuk meningkatkan kerja sama, meningkatkan silaturrahmi dan mengikat tali persaudaraan kedua Pesantren ini, dengan menikahkan putra putri mereka yakni Putri pengasuh pondok pesantren Raudlatul Ulum 1 Nyai Hilyatuddiyah dengan Gus Mujib Putra Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mubarrak.

Nyai Hilyatuddinyah merupakan putri pertama Al-Mukarram Kyai Mukhlis Yahya dengan Nyai Muflihah Amin selaku pengasuh utama Pondok Pesantren Raudlatul Ulum I Ganjaran Gondanglegi Malang dengan, sedangkan dari pihak laki-laki Gus Mujib merupakan putra Ke empat dari Kyai Ahmad, beliau juga termasuk pengasuh pondok pesantren Al-Mubarrak yang tak jauh dari pondok pesantren Raudlatul ulum I.
 
 
-Menikahkan- Antar- Keturunan-  Pondok- Pesantren Al-Mubarok- dengan -Raudlatul- Ulum-
Gus Mujib Ahamd Dan Nyai Hilyatuddiyah

Kedua wali dari masing-masing mempelai putra dan putri sejak awal terlihat sangat memperlihatkan kerukunan dan keakraban seorang Besan. Ini juga terlihat sangat jelas saat prosesi aqdun Nikah yang mana dari mempelai Putra Yakni kyai Ahmad Sarimin membaca Khutbah Nikah sedangkan dari pihak Perempuan Kyai Mukhlis Yahya sebagai Aqdun Nikah, ini lah sosok yang patut kita contoh dalam bersosial.

Tak hanya dari situ saja kekompakan dalam mengikat tali persaudaran pesantren ini, setelah prosesi aqdun nikah sudah selesai Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Ulum I Kyai Mukhlis Yahya langsung menggandeng menantunya yakni Gus Mujib Bin Kyai Ahamd untuk di pertemukan dengan pujaan hatinya yakni Nyai Hilyatuddiyah yang sudah menunggu dengan setia di tempat pelaminan.

Kemeriahan pesta pernikahan Nyai hilyatuuddiyah dengan Gus Mujib sangalah istimewa dari masing-masing Pesantren Yang beliau bina dengan menampilkan beberapa Gambus dari kota malang,
Semoga pernikahan dari kedua putra putri Pesantren Ganjaran Gondang legi malang, ini bisa terus menjalin hubungan kekeluargaan, keharmonisan dan mengikat tali persaudaraan..Aminn..
 



Tag : Liputan
0 Komentar untuk "Menikahkan Antar Keturunan Pondok Pesantren Al-Mubarok dengan Raudlatul Ulum I"

Back To Top