Media Informasi Islam Terkini

Manfaat Daun Polay Daun Butrowali Untuk Pengobatan Penyakit Gatal-Gatal


Mursyid Hasan akan memberikan informasi seputar daun yang dapat menghilangkan rasa gatal-gatal seperti alergi kulit, Nah perlu di ketahui alergi ini penyebabnya banyak sekali seperti karena faktor makanan, air kurang bersih, foktor lingkungan atau bisa jadi karena kurangnya daya tahan tubuh sehingga rentan sekali terkena penyakit gatal-gatal.

Nah untuk menghindari penyakit alergi dan menghilngkan rasa gatal-gatal ada tips ramuan yang bisa menghilangkan rasa gatal-gatal tersebut seperti:


Manfaat  Daun  Polay Daun Butrowali  Untuk  Pengobatan  Penyakit  Gatal -Gatal
Pohon Polay

Daun Polay


Pohon polay ini jarang sekali di temukan di daerah perkotaan  bahkan di daerah pedesaan pun masih sedikit, sebab orang jarang menanam pohon polay ini, ntah karena tidak tahu kasiatnya atau memang tidak menemukan pohon ini.

Pohon polay ini banyak sekali terdapat getah yang berwarna putih, nah getah inilah yang di jadikan ramuan untuk pengobatan alergi. 

Caranya mudah sekali ambil akar pohon atau kulit polay secukupnya lalu bersihkan dan rebus sampai matang, setelah sudah masak, ambil airnya dengan di saring agar debu tidak ikut masuk, perlu di ketahui ramuan polay ini sangat pahit, namun kalau sudah terbiasa minum polay ini di jamin kuat. Dengan meminum ramuan ini tubuh kita akan terasa hangat dengan begitu rasa gatal-gatal akan sedikit menghilang.


Manfaat  Daun  Polay Daun Butrowali  Untuk  Pengobatan  Penyakit  Gatal -Gatal
Daun Butrawali

Daun Butrowali 


Tanaman butrawali tidak kalah pahitnya dengan pohon polay, Namun anehnya banyak juga para penikmat ramuan ini, mungkin karena terpaksa meminum unuk proses penyembuhan atau hanya iseng agar terliha maco, itulah kenyataan.

Daun butrowali ini banyak hidup di daerah pedesaan seperti malang selatan seperti kecamatan ampelgading dan gedangan. Unuk kasiatnya daun ini dapat menyembuhakan penyaki gatal-gatal.

Caranya mudah tinggal ambil daun butrowali sama rantingnya lalu rebus sampai mendidih lalu nanti getah-getah yang ada di daun dan raning tersebut akan keluar dengan sendiri, anda tinggal menyaring air rebusan tadi, lalu tinggal minum.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal minum air rebusan dari kedua daun ini minimal 1 hari dua kali, lakukan agar sesering mungkin.

Perlu di ingat bagi sahabat-sahabat mursyid hasan yang menderita penyakit gatal-gatal jangan membeli obat di toko-toko terdekat, karena obat yang ada di pertokoan tidak mendapat resep dari dokter, bukan malah menyembuhkan, tapi akan menambah penyakit, ini pernah penulis alami sewaktu pertama kali ada di pesanren. Obat ini walaupun manfaatnya cepat terasa, namun di kemudian hari sahabat-sahabat kalau sudah ketagihan dengan obat ini, akan mengalami penyaki lain seperti, badan kegemukan yang tidak wajar, persendian kaki akan terasa berat, selalu ingin tidur. Maka sebaiknya cepat-cepat hindari itu cirri-ciri gejala Stroke. 

Mungkin ini yang dapat penulis infokan semoga dapat memberikan manfaat bagi semuanya. Amin..

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Manfaat Daun Polay Daun Butrowali Untuk Pengobatan Penyakit Gatal-Gatal"

Back To Top