Media Informasi Islam Terkini

Inilah Hukum Onani Bagi Orang Yang Puasa

Inilah Hukum Onani Bagi Orang Yang Puasa


Sahabat Mursyid Hasan yang selalu mendapatkan kasih sayang dari Allah Swt, untuk kali ini Web Mursyid Hasan akan membagikan info seputar onani apakah tetap sah puasanya, mungkin jenengan semua sudah tahu hukumnya mengenai permasalahn ini, namun alangkah lebih menariknya, jika pembahasan ini si sertakan dalil yang akurat.

Sebelum membahas masalh hukum onani bagi orang puasa, lebih baiknya membahas trlebih dahulu masalah onani, apakah di perbolehkan atau malah haram secara mutlak.

Onani yakni mengeluarkan cairan dari alat kelaminnya dengan tangannya sendiri atau tangannya orang lain. Hukum onani menurut islam sesungguhnya adalah haram dan berdosa. Namun akan berbeda jika melakukan onani untuk menghindari perbuatan zina ataupun seks bebas, maka awalnya haram menjadi mubah (boleh). Demi  menghindari perbuatan zina, maka solusi terbaiknya adalah melakukan onani. Perlu di teliti dan di ingat, bahwa niat onani ini hanya untuk menghindari dosa besar yakni zina.

Penjelasan ini ditafsirkan berdasarkan kaidah usul fiqh “diperbolehkan melakukan bahaya yang lebih ringan, untuk menghindari bahaya yang lebih berat.”.

Jadi kesimpulan sementara onani boleh kalau sangat di butuhkan seperti untuk menghindari zina, dan alasannya dapat di benarkan oleh Syara’ contoh: Si A hidup di tengah-tengah masyarakat yang banyak terdapat kemungkaran seperti perzinahan, sedangkan keadaan si A sangat bernafsu untuk melakukan perzinahan tersebut, Namun ia masih memiliki Imam, maka boleh ia melakukan onani untuk menghindari zina tersebut.

Masalah yang kedua yang sesuai dengan judul artikel, apakah onani bagi orang puasa di perbolehkan?

Tidak di perbolehkan onani bagi orang yang berpuasa, baik sangat di butuhkan atau tidak, bahkan bisa membatalkan puasa.

Dalam kitab Hasyiyah Bujairi juz 7 halaman 446 di jelaskan. Kalau mani atau sperma itu keluar sebab Istimta’ dengan tangannya sendiri atau tangannya orang lain, baik menggunakan penghalang seperti kain atau tidak, maka puasanya batal secara mutlak.

Kalau keluarnya sperma dengan sendirinya semisal tidur, maka tidak membatalkan puasa. Batalnya puasa dalam masalah ini sebab adanya kesengajaan, begitu juga muntah yang sengaja, maka membatalkan puasa, kalau tidak di sengaja semisal naik kendaraan lalu muntah, maka tidak batal puasanya.

Lalu Bagaimana  hukumnya orang puasa keluarnya Sperma Tanpa adanya Persetubuhan. Baca Di Sini

Demikianlah penjelasan yang dapat kami infokan semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Amin..




Tag : Islam
0 Komentar untuk "Inilah Hukum Onani Bagi Orang Yang Puasa"

Back To Top