Media Informasi Islam Terkini

Sakit Kepala, Ini Solusinya!!

Sakit Kepala, Ini Solusinya!!

Gejala sakit kepala merupakan gejala yang sering di keluhkan oleh kebanyakan manusia saat periksa ke dokter, baik gejala itu karna foktor dari lingkungan sekitar atau memang dari dalam  diri seseorang tersebut, Sebagian besar sakit kepala yang terjadi tidak serius dan bisa diatasi dengan mudah, seperti dengan meminum obat pereda sakit kepala, minum air putih yang cukup, dan lebih banyak istirahat.

Biasanya sakit kepala tidak berdiri sendiri artinya ada beberapa foktor yang terkait dengan sakit kepala sendiri, terkadang penderita sakit kepala merasa pusing, sakit dan tubuh terasa panas.

Sebab-Sebab Orang Sakit Kepala 

a. Merasa kelelahan
b. Merasa beratnya suatu permasalah yang di hadapi sehingga berdampak pada ketegangan pada tubuh
c. Kurang tidur atau tidur kurang teratur, masuk angin juga bisa mengakibatkan sakit kepala, kepenatan mata, 
d. Udara panas.
e. Aroma yang menyengat.
f. Seperti aroma cat, minyak wangi dan beberapa jenis bunga.
g. Ikatan rambut, kepangan atau penggunaan headband yang terlalu kencang.
Karena menyebabkan penghubung jaringan dikulit kepala menegang.
h. Telat makan.Hal ini menyebabkan kadar gula dalam darah menurun. Saat perut kosong, hindari mengkonsumsi makanan manis, terutama permen, karena akan memperparah kadar gula darah. Belum lagi pada penderita gastritis, terlambat makan dapat memicu naiknya asam lambung dan dapat memberikan efekkepada sakit kepala

Perawatan Alternatif Alami

a. Makanlah makanan yang bisa mengandung gizi dengan mengonsumsi bahan makanan sumber zat besi seperti daging merah, ikan, sayuran dan kacang-kacangan.
b. Minum Yang banyak. Leih-lebih  minumlah air putih hangat secukupnya. Agar terhidar dari dehidrasi, minum 8 gelas air sehari atau minum setiap sekali. Bisa air putih, sari buah, buah-buahan yang mengandung air, dan sayuran berkuah.

Hal-Hal Yang Harus Di Hindari 

a. Terapi fisik pijat atau yang lain untuk meredakan gejala-gejala yang akan timuk seperti sakit kepala.
b. Menghindari  stress yang terlalu dengan cara yang lebih baik, misalnya dengan melakukan meditasi 
c. Olahraga. Lari-lari pagi  adalah pilihan yang pas, karena dengan lari-lari di waktu pagi, gerakan tangan yang mengayun akan membuat otot leher dan pundak menjadi lebih rileks.
d. Makan dengan teratur akan menjaga kadar gula dalam darah tetap normal.

Pengobatan Alami Dengan Daun

Ambil segelas teh sajikan agak kental dan di campur dengan teh air jeruk nipis dan satu sendok madu, minum tiga kali sehari, agar mendapatkan hasil yang lebih baik.

Ambillah beberapa batang kangkung dengan daun kangkungnya, lalu bersih dengan ari, lalu masaklah hingga mendidih, usahakan jangan terlalu masak, lalu konsumsi buat makan pagi dan sore, agar menghasilkan yang lebih baik.

Ambillah Kunir yang sudah di parut lalu saring ambil airnya, masak hingga mendidih di campu gula dan garam sedikit saja, minum dua kali sehari semalam.

Semoga bermanfaat bagi kita semua. Aminn


Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Sakit Kepala, Ini Solusinya!!"

Back To Top