Media Informasi Islam Terkini

6 Manfaat Mengkonsumsi Buah-Buahan Untuk Kecerdasan Anak Menurut Kesehatan

6 Manfaat Mengkonsumsi Buah-Buahan Untuk Kecerdasan Anak Menurut Kesehatan

Memiliki anak cerdas merupakan kebanggaan bagi orang tua, banyak cara kan yang di lakukan oleh orang tua ketika menginginkan anaknya cerdas, seperti menyekolahkan, memberi kursusan prifat, bahkan ada juga yang sampai pergi ke tukang dukun, ini mau mencerdaskan anak apa mau berobat. 

Buah-buahan memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk di konsumsi bagi tubuh, Namun, jangan lupa di satu sisi buah-buahan memiliki nutrisi  di satu sisi buah-buahan memiliki kemanfaatan untuk mencerdaskan otak bagi anak usia dini.

Perlu di ketahui ketika kita ingin mencerdaskan otak anak kita, jangan terpaku pada sisi saja dan menghilangkan sisi yang lain, seperti memberi asupan nutrisi saja tanpa memberi bimbingan belajar, Web MURSYID HASAN ini bermaksud memberi informasi dalam satu sisi saja yakni mengkonsumsi buah-buahan untuk mencerdaskan anak usia dini, tapi tetap ada pendukung yang lainnya seperti memberi kursusan prifat, menyekolahkan serta ada pendukung yang lain yakni memberi nutrisi tambahan untuk mencerdaskan otak si anak.
6 Manfaat Mengkonsumsi Buah-Buahan Untuk Kecerdasan Anak Menurut Kesehatan

Lima Macam Buah-Buahan Baik Di Konsumsi Bagi Anak Usia Dini.

a.    Buah Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan lemak dan jika buah hati atau Bunda sendiri mengkonsumsinya dalam jumlah yang cukup bisa membuat sirkulasi darah menjadi lancar. Kandungan lemak tak jenuh dalam alpukat yang mampu melancarkan peredaran tersebut akan membantu nutrisi dalam darah menuju otak lebih lancar sehingga membuat otak lebih sehat.

b.    Buah Strawberi

Buah yang kedua yang dapat mencerdaskan otak yaitu buah Strawberi, buah Strowberry ini buah-buahan yang sangat di gemari oleh anak-anak karena rasanya yang manis buahnya pun terlihat selalu segar. Strowberry disisi lain meiliki rasa yang sangat manis juga memiliki kandungan antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel syaraf karena lanjut usia dan juga meningkatkan kemampuan komunikasi sel-sel otak.

c.    Buah Delima

Yang ketiga buah delima yang dapat mencerdaskan otak, resep ini bukan hanya oleh dokter masa kini, melainkan dari nabi Muhammad langsung, buah delima sukar sekali di dapat karena banyak yang mencari buah ini guna kepentingan pribadi masing-masing. Buah delima banyak mengadung vitamin dan Kandungan Antioksidan, buah delima sangat baik di konsumsi menjadi jus.

d.    Telur

Nah, untuk yang ke empat ini bukan buah melainkan Telur, tidak mengapa yang penting resep ini bermanfaat untuk kesehatan dan kecerdasan otak, telur sendiri sudah di kenal di kalnan masyarakat sejak dulu, karena mudah di dapat dan di jual dimana-mana. Untuk telur yang bermanfaat untuk otak yakni bagian kuning telur,  ternyata kaya akan kolin, yakni suatu zat yang bisa membantu perkembangan daya ingat atau memori.

e.    Gandum Murni

Yang terahir bukan buah atau minuman melainkan makanan yang kebanyakan orang untuk bahan pangan sehari-sehari, gandum sendiri memiliki banyak vitamin dan zat seperti kandungan karbohidrat, mineral, protein, lemak,  untuk buktinya terlalu banyak kalau mengkonsumsi gandum dapat meningkatkan ketajaman daya ingat, seperti pada zaman Nabi Muhammad dulu kebanyakan para pengahafal hadist dan al-qur’an mengkonsumsi gandum murni.

f.    Madu Murni

Madu murni terbukti dapat mencerdaskan otak, baik di konsumsi usia muda atau sudah lanjut usia, madu termasuk salah satu makanan terbaik  untuk otak. Madu memiliki kandungan vitamin, zat mineral, bio-hormon serta enzim yang dapat merangsang kerja otak dan membantu meningkatkan daya ingat.

Madu untuk anak usia sekolah dasar, sangat baik di konsumsi satu sendok sebelum berangkat sekolah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal beri satu sendok setiap hari.

Semoga web resep ini bermanfaat untuk putra putri anda. Amin..






Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "6 Manfaat Mengkonsumsi Buah-Buahan Untuk Kecerdasan Anak Menurut Kesehatan"

Back To Top