Media Informasi Islam Terkini

4 Tips Merawat Kulit Wajah Tetap Fresh Secara Alami

4 Tips Merawat Kulit Wajah Tetap Fresh Secara Alami

Memiliki wajah bersih dan selalu Nampak segar merupakan kebanggakan tersendiri bagi laki-laki atau  perempuan, jadi tak heran  banyak cara yang di lakukan oleh laki-laki atau perempuan demi menjaga kulit wajah tetap sehat, bersih dan segar. Ada yang memakai zat kimia dan ada pula yang melakukan operasi plastic demi terlihat menawan, tapi, tidak memikirkan kebelaknganya kalau memakai obat atau bedak dari zat kimia.

Kali ini Web MURSYID HASAN akan membagikan tips merawat kulit wajah tetap terlihat lebih fresh, sehat dan segar secara alami tanpa menggunakan obat-obat atau bedak yang di campuri dengan zat kimia. Tips ini akan aman di gunakan oleh para kaum  laki-laki dan perempuan tanpa adanya efek samping.

Tips Merawat Wajah Tetap Fress Dan Segar

a.    Tomat Merah

Tomat merupakan tips pertama yang di gunakan untuk merawat wajah agar lebih frest, kerana tomat sendiri dapat menghilangkan komedo, menghilangkan bintik-bintik hitam yang ada di wajah serta menghilangkan  jerawat yang bersarang di wajah.

Tomat banyak mengandung vitamin yang benar-benar mampu membuat kulit wajah tampak lebih sehat dan segar.

Cara pemakaian
Tomat di kupas kulitnya lalu di blender selembut mungkin, lalu setelah selesai buat bedak kebagian wajah, agar dapat hasil yang maksimal gunakan tomat 2 hari sekali sebelum tidur..

b.    Bengkoang

Tips yang kedua memakai buah bengkoang untuk menghilangkan minyak yang ada di di wajah, untuk memutihkan kulit wajah. Serta dapat menghilangkan kekusaman pada wajah, kenapa bengkoang ini banyak manfaatnya untuk kulit, sebab bengkong ini banyak mengandung vitamin seperti pachyrhizon, rotenon, vitamin B1 dan vitamin C.

Cara Pemakaian
Ambil bengkong ukuran sedang kupas kulitnya, lalu di parut ambil airnya, lalu masukkan air parutan itu kewadah biarkan sampai mengendap kayak tepung, lalu ambil endapannya bengkoang tadi yang kayak tepung, ini yang di gunakan untuk masker ke wajah. Oleskan pada wajah diamkan maksimal 1 jam untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

c.    Madu Asli

Madu asli di yakini dapat menghilangkan bintik-bintik merah di wajah, menghilangkan jerawat yang membandel serta menyegarkan kulit mati, karena madu asli ini memiliki  memiliki kandungan antioksidan, anti-jamur dan anti-mikroba.

Cara Pemakaian
Ambil madu asli satu sendok saja oleskan madu kewajah diamkan selama 10 atau 15 menit untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, baik di gunakan sebelum tidur.  Setelah itu diamkan lalu bilas dengan air hangat.

d.    Buah Alpukat

Tips selanjutnya yaitu buah alpukat yang mampu menghalangi sinar matahari langsung ke wajah, sebab alpukat ini dapat melembabkan wajah, menyegarkan kulit kering dan dapat menghaluskan, jadi walapun kita berjalan di bawah terik matahari wajah akan tetap terlihat segar dan fresh. Buah alpukat mengandung banyak nutrisi seperti zat besi, vitamin E, Vitamin K.

Cara Pemakaian
Ambil buah alpukat secukupnya lalu kupas kulitnya dan ambil buah alpukatnya, seterusnya hancurkan sampai lembut agar bisa di buat masker ke wajah, setelah selesai. Oleskan buah alpukat yang sudah lembut tadi kewajah, diamkan selama 15 atau 20 menit sebeum tidur, bilas dengan air hangat agar dapat hasil yang lebih baik. Lakukan setiap hari.

Inilah tips merawat kulit wajah agar tetap fresh secara alami , semoga artikel ini bermanfaat bagi kita. Aminn





Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "4 Tips Merawat Kulit Wajah Tetap Fresh Secara Alami"

Back To Top