Media Informasi Islam Terkini

Santri termuda, Membuka Sejarah Baru di PPRU 1 Malang

Santri termuda, Sejarah Baru di PPRU 1 Malang

Putra nama panggilan sehari-harinya dengan nama lengkapnya Syahputra Mubarrok merupakan bocah kecil usia 7 tahun asal bumi panas katulistiwa Pontianak, Kalimantan barat, ia memulai pencarian ilmu agama saat Jarum jam menunjukan pukul 17.00 WIB Sore pada hari Rabu tanggal 19/juli/2017. tak di sangka pondok pesantren raudlatul ulum 1 malang kedatangan 2 orang tamu dari luar jawa. 2 tamu tersebut membawa seorang bocah kecil yang masih polos.
salah satu pengurus pesantren bagian administrasi mempersilahkan kedua tamu itu masuk ke dalam kantor dan berbincang panjang lebar, sangkaan pengurus pesantren, kedua tamu perempuan itu hendak menjenguk anaknya atau sekedar bersilaturrahmi kepada kami pengurus karna kedua ibu-ibu hanya membawa bocah kecil secara akal bocah itu masih belum layak di pesantren, tapi.  ternyata kedua ibu trsbut mngatakan bahwa kdtangan nya kepesantren PPRU 1 ini mmpunyai niat baik yakni hendak memondokkan putra mereka, Salah satu pngurus yang menemuinya menanyakan apa niat baik ibu dtng ksini ? Sehingga trjadi lah perckapan di antara mereka.
Sang ibu : ustad saya ksini mau ngntar anak saya mondok dsini.
Ustadz: iyaa bu. Yang mana anaknya bu ? Sang ustad bertanya dngan sopan.
Sang ibu : yang ini ustad .
UstadZ: sang pengurus pun terkejut .terheran-heran' lantas milhat anak nya sangat kcil. Ustad mwnnyakan kls brpaa ?
Sang ibu ; baru naik klas 3 SD ustad.
Ustad ; mulai kagum dan senyum, sang ustad menanyakan kpada anak kecil tersbut . adek kalau mondok disni baru boleh pulang jika dapat 2 tahn.
Namun tanpa di sangka anak kecil ini mnjawab dengan sikap polos dan tegas 'saya mau pulng kalou dpt 10 tahun' d.
Heran nya lagi anak ini mondok bukan atas kemauan orang tua. Akan ttapi atas kehendak sndiri yang memaksa sang ibu untuk memondokannya. Cerita lain dari sang ibu bahwa anak nya mondok ingin mengahafal al qur'an sungguh niat yang sangat mulia. Semoga cita cita anak ini tercpai dan Mendapkan ilmu yang barokah dan manfaat di dunia akhirat serta bisa membaggakan kedua orang tuanya. Aminn..

Semoga bukan hanya bocah  ini (Syahputra) yang semangatnya membara untuk mencari ilmu yang mulia ini sampai-sampai ia mengorbankan masa kecilnya yang selalu di warnai dengn bermain serta rela lepas dari kasih sayang  dan pelukan hangat dari sang bunda hanya ingin mencari  agama. 
Tapi, semua anak-anak atau remaja di luar sana untuk mencontoh serta selalu haus akan mencari ilmu agama untuk bekal menghadapi hari esok.

Semoga artikel inspirasi ini bermanfaat bagi kita semua amin..aminnn..


Tag : Liputan
0 Komentar untuk "Santri termuda, Membuka Sejarah Baru di PPRU 1 Malang"

Back To Top