Media Informasi Islam Terkini

#Kisah Pemuda Super Sibuk Bisa Merawat Orang Tuanya Saat Udzur#


Bakti kita kepada orang tua tidak bisa menebus semua kebaikan orang tua yang telah melahirkan, merawat, mendidik kita sejak kecil sampai tiada, Tapi, walaupun kita tidak bisa menenbus semua kebaikannya,  alangkah baiknya di sisa umurnya kita ikhlaskan untuk berbakti semampunya kita.

Ada sekelumit cerita menarik yang menjadi Inspirasi kita semua untuk meniru kebaktiannya kepada orang tua ketika udzur.
#Kisah Pemuda Super Sibuk Bisa Merawat Orang Tuanya Saat  Udzur#


Seorang pemuda memiliki penghasilan sukses di kota dia memiliki beberapa saudara dan  seorang Ibu yang sudah udzur, yang namanya orang tua kalau sedang udzur mungkin tidak ada kecocokan pendapat dengan anak-anaknya, sehingga sering terjadi cekcok. untuk itu pemuda  itu membawa ibunya kekota hidup bersama istri dan cucunya.
Pemuda itu di kota memiliki tiga anak, semuanya sibuk dengan sekolahnya, istrinya seorang guru. pemuda juga anggota dewan tingkat propinsi, namun sesibuk apapun kelurganya sudah berkomitmen untuk  merawat dan menyanyangi ibu. Allahmdulillah  dia bersykur memiliki keluarga yang selalu mendukung.
Semakin tambah tahun kondisi fisik ibu selalu menurun, sampai ibu benar-benar udzur, setiap seminggu sekali pemuda itu memanggil seorang dokter untuk mengontrol kesehatannya. Namun kian hari semakin melemah, bahkasn sampai suli untuk berjalan.
Oleh karena itu, setiap mau buang hajat pemuda itu selalu membimbingnya ke kamar mandi, kalau kebetulan pemuda itu keluar kota, istri dan anak-anaknya yang merawat dan menyanyngi. setiap makan selalu di suapi dengan penuh kesabaran, jika tidak mau makan, pemuda dan istinya selalu membujuk seperti membujuk anak kecil, pemuda itu selalu mengingatkan kalau waktunya sholat sudah tiba, mengingatkan untuk selalu membaca sholawat, kalimat-kalaimat thoyyibah.
Pemuda berserta istri dan anak-anaknya selalu sibuk. Namun dalam keluarganya sudah  berkomitmen untuk selalu merawat, menyayangi ibunya. dia harus bisa mengatur waktu sebaik mungkin, sebelum berangkat ke kantor.
Setahun kemudian, Ibu benar-benar Drop, Ia sudah tidak bisa berdiri dan berjalan ke kamar mandi lagi, terpaksa buang hajat di tempat tidurnya. pemuda itu memperlakukan ibunya seperti bayi , di tempat tidurnya di berikan alas perlak terbuat dari plastik, agar ketika buang air kecil tidak mengotori kasurnya.
Setiap selesai sholat Subuh, pemuda itu beserta istrinya memulai aktifitasnya yakni membersihkan tempat tidurnya ibu yang penuh dengan kencing dan kotoran, mencuci setelah itu memandikan, memeri bedak Talk  dan tentu saja menyuapi makanan untuknya. 
Dalam do'anya pemuda itu" Biarlah Allah memperpanjang usia ibuku agar aku bisa berkesempatan untuk membalas kasih sayangnya waktu aku kecil dulu. pemuda itu selalu memintakan doa agar dosa-dosanya di ampuni.

Begitulah cuplikan kisah kepatuhan dan kebaktian seorang pemuda yang super sibuk terhadap ibunya yang lagi Udzur, pemuda itu menyadari kesuksesan yang ia dapatkan berkat do'a dan perjuangan ibunya.

Semoga dari kisah ini kita semua memetik hikmah, sehingga kita dengan ikhlas, sabar, melayani, merawat dan mnyanyangi orang tua kita yang sedang udzur. agar ketika kita sukses berbakti kepada orag tua, jalan menuju surga lebih mudah untuk kita. Aminnn…

Tag : Inspirasi
0 Komentar untuk "#Kisah Pemuda Super Sibuk Bisa Merawat Orang Tuanya Saat Udzur#"

Back To Top