Media Informasi Islam Terkini

#Mengidolakan Sosok Super Star Non Muslim, Boleh kah ?

Mengidolakan Sosok Super Star Non Muslim, Boleh kah

Dunia remaja masa kini memang sedang di kelilingi oleh kegelamoran dunia yang menawan, Fasion yang semakin lama tak terkendali, kehebatan superstar yang semakin membius para Fans-Fansnya, untuk itu siapa yang tertipu atasnya, maka tidak akan lama kehancuran akan datang padanya.

Di Ahir kehidupan dunia ini, sulit sekali membedakan mana budaya yang harus di budi dayakan dan mana budaya yang harus di hindari oleh remaja muslim generasi masa kini. Seperti contoh di antaranya, menyemir rambut alasannya ngefans berat sama pemian sepak bola, berdandan serta berpenampilan layaknya orang barat. Alasan Mereka menggemari budaya dan tradisi tersebut adakalah hanya karena kekaguman, mengidolakan dan ada pula hanya sekedar meniru saja.

# Kalau permasalahan seperti yang telah di uraikan di atas, Bagaimana pandangan ulama fikih menyikapi hal-hal demikian , Apakah ada batas-batas tertentu dalam mengagumi atau mengidolakan sosok super star non muslim yang dilarang  oleh agama islam?

*Tidak ada batasan-batasan tertentu dalam hukum isam, di karenakan semua bentuk kekaguman pada sosok non muslim hukumnya haram menurut mayoritas ulama’. Bahkan hal-hal yang menurut kita sepela itu bisa mengakibatkan kekufuran, Jika kekagumannya itu karena kekafirannya. Namun, ada sebagian ulama’ yang berpendapat bahwa hal tersebut hukumnya makruh kalau kekaguman dan mengidolakannya karena kekafirannya maka hukumnya haram secara mutlak.

Catatan pentinga yang harus di ketahui oleh kita semua Bahwa  kita mengagumi seorang non muslim hukumnya di perbolehkan apabila sifatnya hanya perasaan yang timbul secara spontanitas tanpa di sertai usaha atau mengidolakannya hanya sebatas skill atau kelebihan yang di miliki oleh non muslim dan tetap ingkar atau benci dalam hati terhadap kekafirannya.

Sekilas penjelasan artikel ini semoga bermanfaat bagi kita semua aminnn..

Sumber Refrensi : Tafsir Al-Baidlowi Juz 3 Hal 124
                Hasyiyah al-Bujairomi Juz 4 Hal 291 


Tag : Islam
0 Komentar untuk "#Mengidolakan Sosok Super Star Non Muslim, Boleh kah ?"

Back To Top