Media Informasi Islam Terkini

MA’RUFI Masa Ta’aruf Santri 2017 “Senangnya Jadi Santri PPRU I”

#MA’RUFI -Masa -Ta’aruf -Santri- 2017 -“Senangnya- Jadi- Santri- PPRU I”-

Jum’at 27/07.2017 telah resmi di buka ma’rufi masa ta’aruf santri pondok pesantren raudlatul ulum ! putra, sesuai dengan perencanaan para panitia ma’rufi yang di ambil dari para santri senior yang mana santri senior ini telah memenuhi tugas sebagai PSB (Penerimaan Santri Baru )sebelum pondok pesantren aktif,  para panitia PSB telah lebih dulu datang ke pesantren untuk menerima santri yang berkeinginan mencari ilmu di Pondok Pesantren Raudlatul ulum 1, setelah itu para Panitia psb masih mengenmban tanggung jawab sebagai panitia ma’rufi yang telah di buka dua hari yang lalu.

Ma’rufi masa ta’aruf santri tidak jauh berbeda dengan Mos (Masa orientasi Siswa), Namun, untuk Ma’rufi tidak membuat para santri merasa di bodoh-bodohin oleh santri seniornya juga tidak menggunakan kekerasan, atau menggunakan tenaga, hanya saja ma’rufi lebih  mengedepankan kepribadian santri, mengajarkan akhlaqul karimah yang baik terhadap siapapun, menyenandungkan pentingnya bersosialisasi dan gotong royong.
#MA’RUFI -Masa -Ta’aruf -Santri- 2017 -“Senangnya- Jadi- Santri- PPRU I”-

Dalam kegiatan-kegiatan Ma'rufi para panitia menggunakan cara-cara yang terhormat, dan juga mengenalkan para pendiri, pengasuh dan mengenalkan pesantren Raudlatul Ulum terhadap peserta ma’rufi (Masa Ta’aruf Santri), Namun tidak hanya sekedar pengenalan itu yang di sampaikan oleh panitia, Tapi, panitia mendorong para peerta ma’rufi untuk   mengenali dirinya datang kepesantren, dan mengarahkan niat mereka masuk pesantren. Bukan hanya semata-mata hanya ingin mendapatkan  Ijasah belaka.

Ma’rufi masa ta’aruf santri memiliki keanekaragaman kegatan-kegiatan yang harus di patuhi oleh peserta Ma’rufi salah satu contoh kegiatan seperti meminta tanda tangan terhadap para pengurus pesantren, serta mencatat nama pengurus dan jabatan yang di emban, ini bertujuan agar para santri baru mengenal para ustad-ustadnya yang akan mendidik, membimbing ke jalan yang awalnya belum bisa menjadi bisa, yang awalnya belum baik menjadi santri yang baik.
#MA’RUFI -Masa -Ta’aruf -Santri- 2017 -“Senangnya- Jadi- Santri- PPRU I”-

Ma’rufi masa ta’aruf santri ini sudah berjalan 3 tahun lamanya, dari tahun ke tahun progam ma’rufi ini sedikit demi sedikit merangkak membenahi dalam segala bidang dan kegiatan, supaya progam ma’rufi ini berjalan lebih baik lagi serta memberi dampak positif terhadap para santri baru.

Demikian liputan yang berkenaan dengan progam-progam pesantren awal tahun, semoga dengan adanya progam ma’rufi ini para santri tahu dengan dirinya sendiri sebagai santri dimanapun dan kapanpun.

Tag : Liputan
0 Komentar untuk "MA’RUFI Masa Ta’aruf Santri 2017 “Senangnya Jadi Santri PPRU I”"

Back To Top