Media Informasi Islam Terkini

Khasiat Buah Anggur Mengurangi Dahak Di Tenggorokan Tanpa Obat

#Khasiat Buah Anggur  Mengurangi Dahak Di Tenggorokan Tanpa Obat

Anggur merupakan buah segar dan menggiurkan cara penyajiannya juga tidak sesulit membalikkan telapak tangan biasa disantap begitu saja atau sebagai bahan resep masakan atau dijadikan sirup, dengan kelezatan buah anggur, siapa sih yang tidak tahu akan kelezatan buahnya yang diciptakan oleh Allah Swt untuk umat manusia. Di antara sekian banyak buah-buahan itu, salah satu yang disebutkan Allah SWT dalam Al-quran yakni anggur. 

Buah Anggur sendiri juga bisa mengurangi lender di karenakan buah anggur memiliki unsur panas yang terdapat di dalamnya. Seperti yang di jelaskan di dalam kitab Syarh Ta’lim al-muta’alim Hal 13.
*Bahwa ketika seseorang memakan buah anggur dalam keadaan lapar itu bisa menghiilangkan dahak/ lendir, karena di dalamnya terdapat unsur panas.

Bahayakah lendir untuk  tubuh?

* Dahak merupakan lendir kental yang disekresikan oleh selaput lendir saluran pernapasan. Tidak sedikit oranng merasa bingung untuk membedakan dahak atau lendir. dahak ialah jenis khusus dari lendir yang dihasilkan di saluran pernapasan ketika mengalami infeksi atau penyakit, sedangkan Lendir ialah lapisan pelindung yang normal di sekitar selaput lendir pernapasan, visual, pendengaran, dan saluran pencernaan, yang pada dasarnya terdiri dari glikoprotein dan air. 

Pada umumnya lendir yang terlalu banyak di tenggorokan bisa mengakibatkan batuk-batuk, susah bernafas dengan sempurna.  Terkadang batuk hanya dianggap biasa dan hanya dipandang sebelah mata saja oleh orang yang menderitanya. Oleh karena itu, kebanyakan orang tidak terlalu ambil pusing apabila sedang mengalami batuk. Namun situasi berubah ketika batuk mulai mengeluarkan dahak dan juga biasanya membuat dada sakit serta terasa perih. Dalam keadaan yang beginilah biasanya seseorang mulai mempedulikan batuk yang dideritanya.

Untuk itu Artikel ini memberikan resep tanpa pengobatan, hanya mengkonsumsi buah anggur yang buahnya sangat manis dan lezat.

Demikianlah uraian artikel ini semoga bermanfaat untuk kita semua. Amiinn..



Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Khasiat Buah Anggur Mengurangi Dahak Di Tenggorokan Tanpa Obat"

Back To Top