Media Informasi Islam Terkini

#Fenomena Masa Kini Memakai Kain Kafan Warna Putih

#Fenomena  Masa Kini Memakai Kain  Kafan Warna Putih

 Melihat zaman sekarang ini, kebanyakan ketika ada seorang yang meninggal dunia, bisa di pastikan mengakafani dengan kain kafan warna putih. Hal ini sudah menjadi kelaziman di tengah-tengah masyarakat, karena ketika seorang mayit di bungkus dengan kain kafan selain warna putih, kebiasaan yang terjadi di masyarakat menganggap hal itu merupakan pelecehan terhadap si mayit atau malah menjadi bahan perbincaan hangat di tengah-tengah masyarakat, jika hal itu di khawatirkan terjadi. Apakah wajib si mayit di kafani dengan warna putih?

# Kalau si mayit di kafani dengan selain warna putih di khawatirkan terjadi suatu anggapan masyaraat yang di nilai melecehkan, menghinakan atau yang lain, Maka menurut satu pendapat hukumnya wajib di kafani menggunakan warna putih.

#Landasan Hukum Fiqih

Seseorang yang telah meninggal dunia, lalu di kafani menggunakan warna putih, hal   ini lebih baik dari pada menggunakan warna kain kafan selain putih. Bahkan menurut satu Qhil (pendapat) hukum wajib ini berlaku untuk zaman sekarang, melihat   kasus yang terjadi. Apabila si mayit sebelum meninggalnya berwasiat kepada keluarganya  untuk di kafani menggunakan warna selain putih, Maka tidak sah wasiatnya dan hukumnya makruh. Sedangkan sesuatu yang di wasiatkan hukumnya tidak sah.

Semoga Artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua aminn…

Tag : Islam
0 Komentar untuk "#Fenomena Masa Kini Memakai Kain Kafan Warna Putih"

Back To Top