Media Informasi Islam Terkini

#Do'a Yang Di Harapkan Vs Doa yang Di Hindari#


Doa merupakan media untuk meminta sesuatu kepada Allah SWT, baik do'a it berupa kebaikan ataupun do'a yang bisa mendatangkan bencana. untuk itu tidak semua do'a itu harus mendatangkan kebaikan, untuk mendatangkan musibah juga bisa. 

Ada do'a yang kita panjatkan dan kita harapkan terkabulnya, juga ada do'a yang harus kita  hindari.
Do'a yang kita harapkan mungkin tidak perlu di sebutkan sebab pasti yang berupa do'a yang di harapkan pastinya berupa hal-hal yang baik untuk dirinya atau orang lain.  

#Do'a Yang Di Harapkan Vs Doa yang Di Hindari#

Orang-Orang Yang do'anya Mudah terkabul

# meminta do'a kepada orang tua, sebab ada sabda Nabi Muhammad do'a orang tua kepada anak seperti do'anya nabi kepada umatnya.
# Meminta do'a kepada orang sakit, sebab ketika seseorang sakit Allah mengangkat rasa, kekuatan dan dosanya, untuk itu orang sakit jiwanya fitrah dalam keadaan fitrah itu mudah terkabulnya doa, kalau sakitnya itu di hiasi dngan kesabaran maka dosa itu terhapus di ganti dengan pahala, namun kalau sakitnya di hisai dengan kemarahan maka dosa yang terangkat tadi kembali kepadanya.
# meminta do'a kepada orang yang teraniaya
# Doanya Anak yatim Piatu yang belum baligh
# Orang-orang Sholeh

Do'a yang di bawah oleh seseorang yang bisa mendatangkan musibah pastinya harus kita hindari, Namun yang perlu kita garis bawahi yakni yang kita hindari bukan orangnya melainkan do'anya, kita tetap bergaul dan bersosialisasi dengan baik, jangan sampai kita mnyinggung, memaki, atau menyakiti orang-orang yang do'anya mudah terkabul, sebab, kalau kita menyakiti pastinya orang yang kita sakiti tanpa sadar dia mendo'akan kita agar mendapatkan musibah.
# Orang teraniaya
# yatim Piatu
# Para penghafal al-qur'an
 Perlu kita ketahui do'a terkabul itu ada 4 faktor
a, Tempatnya . Makkah, madinah. Mudzalifah. di bawah pintu ka'bah
b. Waktunya: setelah sholat 5 waktu, setelah adzan, ketika Khotib duduk di 2 khutbah. sepertiga malam lebih utama hampir menjelang waktu subuh
c. Orangnya : orang-orang soleh, orang sakit, yatim piatu, orang teraniaya, para penghafal al-qur'an. para pencari ilmu

Semoga artikel yang singkat ini bisa menjadi tambahan keilmuan bagi kita semua serta semoga bermanfaat didunia terutama di akhirat kelak. Amin ya Rabbal 'Alamin…

Tag : Islam
0 Komentar untuk "#Do'a Yang Di Harapkan Vs Doa yang Di Hindari#"

Back To Top