Media Informasi Islam Terkini

4 Manfaat Santri Mblogger Untuk Menatap Masa Depan


4 Manfaat Santri Mblogger Untuk Menatap Masa Depan

1. Menulis

Menulis adalah sebuah kewajiban sakral bagi seorang santri untuk menyalurkan ilmu-ilmunya kepada pembaca, sehingga seorang santri tidak hanya terpaku kepada penguasaan kitab tanpa menulis saja, tapi seorang santri juga harus menulis untuk melatih dirinya, karna dengan menulis seorang santri tanpa di sadari telah menyalurkan gagasan-gagasannya terhadap pembaca yang tersebar, menulis bisa kapan saja dan dimana saja selama kita mau, baik berupa artikel atau berbentuk narasi atau esai yang penting tulisan itu bermanfaat untuk orang lain . Sehingga bisa ditransfer dari penulis ke pembaca. Banyak orang yang kurang terampil menulis. Hal itu disebabkan karena tidak terbiasa menulis. untuk seorang santri yang terjun mendalami blogger mau tidak mau di haruskan menulis. Tidak perlu kecerdasan tinggi untuk bisa terampil menulis. Yang dibutuhkan hanyalah semangat dan berlatih. Dengan demikian, seorang santri Mbloger yang sedang nge-blog bisa mengasah keterampilannya menulis sedari dini. banyak juga santri yang mempunyai pemikiran pemikiran intlektual namun tidak mempunyai kemampuan berbicara di depan umum. maka dari itu dengan nge-blog seorang santri tersebut mampu mencurahkan ide ide cemerlangnya serta bisa mendulang banyak dolar demi kemapaman di masa yang akan datang.

 2. Membaca 

Efek dari nge-Blog seorang santri tanpa di sadari membaca dan mencari bahan refrensi, kenapa harus membaca?? krna dengan membaca kita memperbanyak ilmu pengetahuan serta memperbaiki bahasa, karna terkadang ada seorang yang jago berbicara di depan umum, tapi, karna ketika di hadapkan dengan tulis menulis, tulisan itu cenderung monoton dan tidak sebagus ketika berbicara, sedangkan di blog itu berbentuk tulisan bukan suara, untuk mengualitaskan artikel yang akan di posting, kita harus mengasah kemampuan tulis menulis guna penarik pengunjung agar betah berada di Blog kita, selanjutan ini sangat mungkin akan terjadi, saat intensitas ngblog sudah yahuttt, naluri untuk menuju level yang lebih baik tentu akan muncul juga. Setidaknya, saat tahu ada lomba menulis dengan hadiah yang super duper bikin ngiler, tertantang kan untuk ikut ? Sekali, dua kali biasa kesulitan. Tapi edisi selanjutnya, tentu tergoda untuk menulis dengan kualitas yang lebih baik lagi. Atau bisa juga, menimbulkan nafsu belajar serta belajar untuk mendesain blog yang lebih berkarakter gara-gara sering blogwalking dan mengetahui betapa manfaatnya santri Mbogger untuk menatap masa depan yang lebih indah.

 3. Tidak Terlalu Memikirkan Pekerjaan 

 nanti kalau aku boyong kerja apa ya?? kebiasaan santri ini resah memikirkan pekerjaan saat pulang nanti, imbasnya santri selalu di hantui oleh kebingungan sehingga belajar pun malas..pulang sebelumnya waktunya untuk untuk mengatasi problematika yang selalu menghantu para pangeran bersarung ini, maka tidak ada salahnya kita belajar dan mendalami Blogger, gunanya apa?? nah, dengan kita nge-blog, kita dikit demi sedikit mendapatkan keuntungan, keuntungan apa?? 1 tanpa di sadari kita membaca guna mencari refrensi baik membaca artikel, buku, atau kitab-kitab klasik, bisa belajar dengan tenang, melatih menulis, mendalami internet terutama mengenai blogger dan mendapatkan dolar dari hasil kita menulis,,nah gimana ? keren bukan. untuk itu seorang santri jangn pernah minder dan putus asa, karna anggapan seorang santri kalau hanya ngaji kitab saja saya pulang menjadi apa..punya keahlian apa…untuk itu sbelum pulang matang kan dulu Mbloggernya..pulang tinggal meraup hasilnya. 

 4. Banyak Teman 

Hubungan pertemanan atau persahabatan tidaklah dibatasi oleh jarak. Dengan ngeblog seoarng santri bisa mendapatkan banyak teman baru. Baik itu satu kota, beda kota, beda pulau, bahkan beda negara.dan juga bisa mendapatkan teman yang satu hobby, bisa saling mengenal dan saling share informasi dengan teman-teman baru tersebut.

selamat membaca semoga tulisan ini bermanfaat untuk semuanya, Aminn..

Tag : Inspirasi
0 Komentar untuk "4 Manfaat Santri Mblogger Untuk Menatap Masa Depan"

Back To Top