Media Informasi Islam Terkini

Kaum Wanita Di lecehkan, Agama Islam Memulyakan


Kaum Wanita Di lecehkan, Agama Islam Memulyakan

Tradisi  bangsa india dahulu ketika suami meninggal dunia maka istri turut juga di kebumikan bersama suaminya.
Orang-orang Germany  mempertaruhkan istrinya di meja judi
Dalam masyarakat  Cina jika seorang sumai meninggal dunia, maka sang istri tidak di perbolehkan menikah lagi sepanjang hayatnya, lain lagi kalau orang-orang Sparte, wanita boleh bersuami lebih dari satu orang.
Tradisi yang jelek ini malah mendapatkan sambutan yang meriah dan di terima dengan baik oleh kaum wanita. Beberapa kelompok  orang yahudi meletakkan kaum wanita sederajat dengan pembantu  dan Bapaknya boleh memperjualbelikan anak wanitanya.
Menurut undang-undang Romawi wanita tidak layak berbuat apapun sepanjang hidupnya, persis seperti bayi, segala bentuk  urusan harus di wakilkan kepada kepala rumah tangga. Sementara, Perancis pernah menyelengggarakan  suatu  pertemuan  pada tahun 586 M. yang hanya membahas masalah apakah wanita itu tergolong manusia  atau  bukan? perdebatan sengit sempat terjadi antara masing-masing kelompok, ahirnya di putuskan bahwa seorang wanita itu memang manusia, akan tetapi manusia hina yang hanya melayani pria semata.
 Sementara kalangan bangasa Arab, meskipun memiliki kebebasan yang memadai, mereka kaum wanita masih tertindas, teraniaya dan tersiksa, lantaran ketika suaminya meninggal maka anak laki-lakinya yang tua boleh menikahi istri bekas bapaknya "bahasa kasarnya boleh menikahi ibunya",
Dan masih banyak pendapat-pendapat yang merendahkan martabat kaum wanita.

Kaum Wanita Di lecehkan, Agama Islam Memulyakan

Nah, Saatnya kita membicarakan mengenai terangkatnya kaum wanita, berkat adanya agama islam, islam memanfaatkan bantuan kaum wanita dan juga mempergunakan kekuatan kaum wanita di medan peperangan serta pembawa risalah islam,  
Salah satu contoh kehebatan seorang suami berkat adanya sosok wanita, sebut saja nabi Muhammad dan Sayyidah khotijah, begitu besar pengorbanan Sayyidah khotijah baik tenaga, harta untuk turut serta mendampingi Nabi muhammad dalam mendakwahkan ajaran agama islam serta menjadi benteng pertahanan nabi dari gangguan para kafir Qurais.  Dan masih banyak para wanita yang memperjuangkan ajaran agama islam.

Dan juga perlu di ketahui, Para Nabi, Rasul dan ulama' itu tidak terlahir kecuali dari seorang wanita, terkadang kesuksesan seseorang pasti di belakangnya ada sosok wanita yang mendorongnya.
  

Tag : Liputan
0 Komentar untuk "Kaum Wanita Di lecehkan, Agama Islam Memulyakan"

Back To Top