Media Informasi Islam Terkini

4 Manfaat Puasa Bagi Tubuh

4 Manfaat Puasa Bagi Tubuh

Alhamdulillah kita sudah menikmati bulan puasa, bulan yang penuh berkah, so perlu di ketahui bersama bulan puasa termasuk bulan yang mulia bagi setiap orang yang beriman, dan juga bulan yang bermanfaat bagi orang yang memiliki penyakit, loh kok bisa ?? kita simak ada beberapa manfaat ketika orang sakit berpuasa.


1. Bisa menghilangkan Racun Di Dalam Tubuh

Seorang ahli kesehatan dari Amerika Serikat mengatakan bahwa dalam tubuh seorang terdapat beberapa racun yang di sebabkan oleh makanan atau minuman dan obat-obat kimia yang berkumpul di dalam badan. ini akan berakibat semangatnya menurun  dan tubuhnya akan terasa berat, ketika berpuasa  bobot tubuh akan ringan serta racun-racun yang berkumpul di dalam tubuh akan hilang, akibatnya tubuh menjadi bersih dan sehat.

4 Manfaat Puasa Bagi Tubuh

2. Meningkatnya Sel Darah Putih

Dari hasil penelitian di jepang pada sat memasuki hari kesepuluh puasa, jumlah sel-sel darah putih akan  meningkat, pada minggu pertama sampai ke enam puasa, tidak di temukan pertumbuhan sel darah putih..namun setelah hari ketujuh sel darah putih semakin pesat. penambahan sel darah putih ini secara otomatis meningkatkan kekebalan tubuh. sel-sel darah putih ini berfungsi melawan peradangan yang ada dalam tubuh sehingga banyak penyakit seperti radang tenggoroan , radang amandel bisa di sembuhkan dengan berpuasa.

3. Mencegah Timbulnya Penyakit

Tanpa kita sadari, dengan kita berpuasa, kita telah menyelamatkan tubuh kita dari parasit-parasit yang menumpang hidup di tubuh kita. termasuk juga telah menumpang makan dan minum, dengan menghentikan suplai makanan, kuman-kuman penyakit, bakteri dan sel kanker tidak dapat hidup , penyakit itu akan keluar melalui cairan tubuh bersama sel-sel yang mati.

4. Terapi Penyembuhan Penyakit Dengan Berpuasa

Di negara jerman terbukti telah menyelamatkan nyawa para penyakit kanker, ginjal, hipertensi, dengan berpuasa, biasanya setelah para pasien di rawat secara medis selama 24 minggu dan di siplin puasa, ternyata mereka lebih segar kembali seperti fisik, mental dan mereka lebih bergairah hidup.

Di koskow setelah para ahli kesehatan mengadakan riset, lalu para dokter memberi kesimpulan dari hasil risetnya, bahwa untuk penyembuhan secara medis yang di sertai dengan puasa hasilnya lebih baik dan cepat. 

Puasa juga dapat menurunkan kadar gula dalam darah sehingga mencapai kadar keseimbangan. pada saat berpuasa kelenjar pangkreas memiliki kesempatan untuk beristirahat. pengobatan deabetes dengan sistem puasa selama lebih dari 10 jam yang telah di praktekkan di seluruh dunia. metode smacam ini telah tercapai hasil yang menakjubkan tanpa menggunakan obat-obatan.

Dengan ini kita menyadari betapa besarnya barokahnya puasa, bukan hanya di miliki  oleh orang yang sehat saja,  namun orang yang sakit pun masih memiliki keuntungan dari puasa itu sendiri. maha besar Allah yang telah menjadikan bulan puasa ini menjadi berkah bagi setiap orang.

Tag : Kesehatan
2 Komentar untuk "4 Manfaat Puasa Bagi Tubuh"

weh mbois tamplate e njuk po o?

beli Rul saya menyediakan templet

Back To Top