Media Informasi Islam Terkini

3 Kriteria Istri Sholeha Dambaan Para Lelaki


# Beragama

Wanita yang agamis merupakan sebaik-baik perhiasan, sebaik-baik harta yang di simpan  oleh lelaki, karena wanita yang agamis akan mampu menjaga kehormatan, harta, harga diri dan martabat suaminya, juga mendorongnya untuk melaksanakan dengan baik kewajiban sebagai istri, menanamkan nilai luhur kepada anak-anaknya, hatinya menjadi tenang, tentram dan rela mendampingi suaminya.

Wanita sholeha akan menjadi yang lebih dekat dan setia kepada suaminya baik suka atu duka dan juga wanita sholehah tidak akan menjadi beban bagi suaminya, tidak akan mencelakakan suaminya dan juga tidak akan menodai kesucian hidupnya, karna agama lah wanita akan patuh dan taat kepada suaminya.
3 Kriteria Istri Sholeha Dambaan Para Lelaki

#  Cantik Rupawan

Sebagian orang menikahi wanita karna kecantikannya. cantik itu memang di perlukan dalam semua hal, apalagi menyangkut masalah wanita yang akan menjadi pendampingi hidupnya.
Imam al-Karim meriwayatkan dari Rasululloh SAW, Beliau  Bersabda:
"Sebaik-baik wanita adalah wanita yang menyenangkan hatinya ketika di pandang dan menaati perintah ketika di perintah" (Al-Iftah Juz 5, Hal 345)  

Namun, kecantikannya itu selama tidak di nodai oleh sifat manja, angkuh, berbangga diri. maka dalam dirinya akan terpancar sinar keindahan.

#  Sabar

"Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabar lah yang di cukupkan pahala mereka tanpa batas"

Sabar merupakan pondasi paling penting dalam mengarungi samudra pernikahan, karna setiap tali pernikahan terkadang ada ujian yang harus di hadapi dengan sabar oleh pasangan suami istri, jika tidak bersabar dalam menghadapi ujian maka kehancuran rumah tanggalah yang akan menanti. 
Contoh kecil sabar yakni, menaati perintah suami, melayani, mendidik dengan baik anak-anaknya, kesusahan, masalah dalam rumah tangga.  

Namun, sayang kita lihat sebagian besar wanita pada zaman sekarang menjauhi ajaran agama, mereka cepat sekali berteriak, merintih apalagi di timpa suatu musibah, mereka tidak menjauhi akhlak yang tercela yang tidak di senangi oleh agaama yang amat bijaksana ini.

Alangkah bahagianya seorang  wanita zaman sekarang ini, jika mau mengikuti ajaran ulama soleh soal kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian dan juga memiliki sifat-sifat utama,  maka kelak akan memetik buah di dalam surga yang penuh kenikamatan.

ketahuilah wahai wanita kaum mulimin, puncak segala kenikmatan adalah dengan mengikuti prinsip agama islam dan mencontah kehidupan rumah tangga Rasulullah saw,

Semoga yang sedang menjalani rumah tangga dan yang akan mengarungi samudra pernikahan selalu di berikan taufiq kepada kita semua, agar selalu mencapai kebahagiaan di dunia dan akhirat.

"kalau kita mengharapkan wanita seperti sayyidah fatimah az-zahra, lalu kita sendiri sudahkah seperti Sayyidina Ali Bin Abi Thalib" (Terus belajar memperbaiki diri).

Tag : Islam
0 Komentar untuk "3 Kriteria Istri Sholeha Dambaan Para Lelaki"

Back To Top